Liga Indonesia

Jadi Pencetak Assist Terbanyak Liga 1 2018, Ini yang Dilakukan Rizky Pora

Kamis, 13 Desember 2018 13:53 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© Liga-indonesia.id
Selebrasi Rizky Pora. Copyright: © Liga-indonesia.id
Selebrasi Rizky Pora.

INDOSPORT.COM - Hanya mampu membawa timnnya Barito Putra bertengger di papan tengah, Rizky Pora sukses mencatatkan rekor pribadi sebagai pemain dengan catatan assist terbanyak di Liga 1 2018. Usai mendapat predikat sebagai pencetak assist terbanyak Liga 1. 

Pemain yang menjadi bagian Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu mampu menorehkan 11 assist. Sekaligus satu-satunnya pemain yang mampu menorehkan dua digit assist sepanjang musim 

Catatan pemain 29 tahun itu mengungguli tiga pesaing terdekatnnya, Dedi Hartono, Riko Simanjuntak dan Bruno Silva yang masing-masing hanya menorehkan sembilan jumlah assist. 

Mampu mencatatkan torehan yang membanggakan, pemain asal Ternate itu justru merendah seraya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan dan pelatihnya di Barito Putera yang selalu mendukungnnya.

Lebih jauh Rizky Pora juga mengaku akan menggunakan pencapaiannnya itu sebagi motivasi dirinya untuk meningkatkan penampilannnya pada musim mendatang. 

"Alhamdulillah saya bersyukur. Terima kasih kepada pelatih, pemain, dan manajemen yang sudah mendukung saya. Jelas ini akan menjadi motivasi agar saya lebih baik lagi tahun depan," ungkapnnya, seperti dimuat di halaman instagram Barito Putera.

Sebagai informasi, Barito Putera finis di peringkat 9 klasemen akhir Liga 1 2018 dengan 47 poin. Gelar juara Liga 1 2018 diraih Persija Jakarta.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%