Liga Indonesia

Didenda Ratusan Juta Akibat Pesta Flare, Begini Reaksi Bos Bali United

Jumat, 14 Desember 2018 20:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Bhayangkara FC vs Bali United Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Bhayangkara FC vs Bali United

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI secara resmi telah merilis hukuman untuk klub Liga 1 2018 terkait beragam pelanggaran pada pekan ke-33. Bali United adalah salah satu klub yang diganjar denda yang cukup banyak hingga mencapai ratusan juta.

Hukuman yang diterima Bali United tersebut disebabkan adanya 'pesta' flare pada laga melawan Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta hari Minggu (02/12/18) lalu. Saat itu laga harus beberapa kali terhenti karena adanya flare yang mengganggu jalannya pertandingan.

Akibatnya, Bali United 'dihadiahi' hukuman dari Komdis PSSI yang terbilang cukup berat yaitu denda uang sebesar 220 juta rupiah, ditambah dua kali laga kandang tanpa penonton di kompetisi Liga 1 2019.

Terkait hal itu, manajemen Bali United akhirnya buka suara. CEO klub, Yabes Tanuri mengungkapkan kekecewaan atas sanksi yang diterima. 

"Tentu sangat menyayangkan adanya insiden saat melawan Persija dan akhirnya ada sanksi yang harus kita terima. Hal yang dilakukan oleh sebagian orang, namun banyak pihak yang harus menerima akibatnya seperti suporter yang ingin menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion," ujarnya.