Liga Europa

Lakukan Blunder Mirip Karius, Kiper Celtic Ucap Rasa Syukur

Jumat, 14 Desember 2018 11:55 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© balls.ie
Aksi Craig Gordon (kanan) mirip dengan aksi Loris Karius (kiri) Copyright: © balls.ie
Aksi Craig Gordon (kanan) mirip dengan aksi Loris Karius (kiri)

INDOSPORT.COM - Kiper Glasgow Celtic, Craig Gordon, nyaris membawa petaka bagi klubnya saat berlaga di Liga Europa melawan Red Bull Salzburg, Kamis (13/12/18). Akibat ulah konyolnya di depan gawang sendiri, Celtic harus mengakui keunggulan akhir 1-2 atas lawannya tersebut.

Pada menit-menit jelang pertandingan berakhir, Gordon melakukan blunder dengan melempar bola yang tidak sengaja malah mendarat di kaki Fredrik Gulbrandsen. Pemain Salzburg tersebut pun tidak menyia-nyiakan kesempatan emasnya untuk membobol gawang Gordon.

Skor yang pada saat itu 1-1 pun langsung berubah. Beruntung, pertandingan RB Leipzig vs Rosenborg berakhir seri sehingga Celtic berhasil terselamatkan meski mendulang kekalahan. Gordon pada akhirnya bisa bernapas lega meski mengaku dirinya memang telah membuat kesalahan.

Para penonton dan penggemar sepak bola pun kemudian teringat dengan blunder yang dilakukan kiper Liverpool yang dipinjamkan ke Besiktas, Loris Karius di final Liga Champions musim lalu. Berkatnya, Karim Benzema berhasil menyarangkan bola dengan mudah dan Karius sendiri mendapat berbagai caci maki setelah laga tersebut.

Gordon sendiri mengaku sudah melihat dan memahami kesalahan Karius saat itu karena telah menontonnya di televisi. Akan tetapi, sayang sekali kini ia malah melakukan hal serupa yang hampir membuat Celtic gagal lolos fase grup.

“Saya pernah melihat hal yang sama sebelumnya. Dia (Karius) hanya mengikuti ke mana Benzema berlari. Biasanya mereka (striker) berbalik dan kembali berlari ke belakang,” kata Gordon ketika diwawancara BT Sport.

“Benzema berhasil menghalau lemparan tersebut dan mencetak gol. Memang sangat tidak biasa kebobolan dengan cara seperti itu dan saya pun sebal. Namun itu wajar di sepak bola. Saya bersyukur apa yang saya lakukan tidak membuat kami tersingkir.”

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%