Liga Inggris

Gelandangnya Kelelahan, Man City Rugi Rp1 Miliar

Sabtu, 15 Desember 2018 19:39 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
De Bruyne kembali mengalami cedera. Copyright: © Getty Images
De Bruyne kembali mengalami cedera.

INDOSPORT.com - Pep Guardiola telah mengonfirmasi jika gelandangnya telah kelelahan karena penampilannya musim lalu.

Kevin De Bruyne, gelandang Manchester City berusia 27 tahun ini hanya bermain lima kali untuk City musim ini. hal tersebut dikarenakan Bruyne menderita dua cedera lutut yang signifikan.

Dari lima pertandingannya tersebut, gelandang ini belum pernah menyelesaikan 90 menit penuh untuk berlaga di Liga primer. Namun ternyata, konfirmasi dari Guardiola yang didapat dari laporan BBC mengatakan jika De Bruyne memang telah selesai musim lalu.

Pesepak bola asal Belgia ini telah menjalani 12 bulan yang melelahkan di lini tengah City. Bahkan, ia juga memainkan peran di posisi sentral untuk Timnas Belgia di ajang Piala Dunia 2018 beberapa waktu lalu.

Oleh sebab itu, Guardiola merasa istirahat penuh akan cukup bermanfaat untuk pemain yang satu ini. "Kevin selesai musim lalu. Itu sangat sulit baginya dan ketika dia kembali saya merasa dia sedikit lelah," ungkap Guardiola.

"Kadang-kadang orang pulih dengan cukup baik, kadang-kadang secara mental itu membutuhkan waktu. Kami tidak ingin dia terluka tetapi mungkin itu membantu kami karena sekarang pikirannya sudah segar," lanjutnya.

Sakadar informasi, permainan terakhir De Bruyne ia lakoni saat melawan Fulham di Piala EFL pada 1 November lalu. Dengan keputusan ini, Man City harus rela rugi 55 juta pounds atau Rp1 miliar atas pemain yang ia datangkan dari Wolfsburg.

Ikuti Terus Perkembangan Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM