Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Piala Indonesia PS Benteng vs Bhayangkara FC: Setengah Lusin Gol Tercipta

Sabtu, 15 Desember 2018 20:32 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Bhayangkara FC. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Berhadapan dengan klub asal Bengkulu, PS Benteng, Bhayangkara FC berhasil menang telak di babak 64 besar Piala Indonesia dengan skor akhir 5-1, Sabtu (15/12/18).

Bestatus sebagai tim tamu, Bhayangkara memiliki keuntungan karena pertandingan justru dimainkan di kandang mereka, Stadion PTIK, Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

memiliki keuntungan tersebut, Bhayangkara FC yang turun dengan banyak pemain utamanya tak butuh waktu lama untuk unggul jauh empat gol di babak pertama.

Gol pertama Bhayangkara diciptakan pemain sayapnya Alsan Sanda pada menit ke-13 dengan sepakan voli setelah menyambut umpan pantul Herman Dzumafo.

Herman Dzumafo sendiri kemudian menyusl mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-23. Mampu mendapatkan bola dan melewati pemain belakang Benteng, tanpa ampun penyerang naturalisasi itu menghujamkan bola ke jala lawan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

🎥 @ps.benteng 0 VS 2 @bhayangkarafc. . . . ⏲ 25 ⚽ @hermandzumafo #KratingdaengPialaIndonesia #jawapostvpalingindonesia #PialaIndonesia2018 #bhayangkarafc #psbenteng

A post shared by jawapostv (@jawapos_tv) on

Setelahnya Alsan Sanda dan Dzumafo masing-masing mencetak satu gol lagi sebelum wasit meniup peluit tanda turun minum.

Di babak kedua, permainan masih dikontrol Bhayangkara FC, meski begitu gol tambahan baru bisa mereka ciptakan di menit ke-81 lewat Golfriedo Agustinus. Memanfaatkan kesalahan bek lawan, Golfriedo tanpa lama mengontrol bola langsung melepaskan tendangan keras yang menghujam ke gawang Benteng.

Tim tuan rumah sendiri akhirnya mendapatkan gol hiburan jelang waktu normal berakhir. Gol tercipta dengan cantik lewat eksekusi tendangan bebas kapten mereka Abdul Hamid sehingga skor menjadi 5-1 masih untuk keunggulan Bhayangkara FC.

Dengan kemenangan ini, Bhayangkara berhasil mengikuti jejak tim-tim besar lainnya untuk terus melaju ke babak-32 besar Piala Indonesia 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT