Liga Inggris

Lawan Manchester United, Liverpool Bakal Rotasi Pemain

Sabtu, 15 Desember 2018 02:41 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Juni Adi
© twitter.com/LFC
Mohamed Salah mampu menciptakan hattrick untuk Liverpool ke gawang Bournemouth, Sabtu (08/12/18). Copyright: © twitter.com/LFC
Mohamed Salah mampu menciptakan hattrick untuk Liverpool ke gawang Bournemouth, Sabtu (08/12/18).

INDOSPORT.COM - Liverpool akan menjamu salah satu rival beratnya Manchester United pada laga Liga Primer Inggris pekan ke-17, Minggu (16/12/18).  Laga ini tentunya jadi laga yang sangat ditunggu para pecinta sepak bola.

Musim ini, pertahanan Liverpool memang tengah bagus-bagusnya, tidak seperti musim lalu. Sayangnya, saat ini pelatih Jurgen Klopp dibuat pusing karena banyaknya pemain berposisi bek yang cedera jelang laga tersebut.

Memang masih ada Virgil van Dijk. Namun lainnya tengah berkutat dengan cedera. Sebut saja Trent Alexander-Arnold yang mengalami cedera kaki saat lawan Napoli, Joel Matip yang mengalami keretakan bahu, dan Joe Gomez yang mengalami keretakan kaki.

Klopp akhirnya harus memainkan Dejan Lovren yang musim ini kondisinya belum sepenuihnya fit karena masalah perut. Bek Kroasia ini jarang dimainkan menyusul cedera dan moncernya Van Dijk dan Gomez.

Tetapi memang hanya Lovren dan Van Dijk bek senior yang masih bisa jadi pilihan untuk laga lawan Setan Merah, demikian menurut Liverpoolecho.

Solusinya adalah mainkan gelandang. James Milner memang pernah bermain sebagai bek, namun beda posisi karena yang dibutuhkan saat ini adalah bek tengah.

Rekannya, kapten Jordan Henderson, mungkin bisa jadi pilihan sekalipun baru main diluar posisinya sekali (sebagai bek kanan).

Pilihanterakhir adalah Fabinho, yang punya postur lebih tinggi. Sejauh ini pemain Brasil ini memang sedikit jarang dimainkan sehingga sempat dikabarkan akan pindah ke Paris Saint-Germain (PSG). 

Dia pernah bermain sebagai bek kanan, tidak sebagai bek tengah dan itu juga bisa jadi masalah. Dengan masih adanya empat laga sebelum bursa transfer Januari 2019 dibuka, Klopp berharap Lovren dan Van Dijk tidak cedera karena Matip dan Gomez diperkirakan bisa kembali main lagi di Februari 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%