Liga Indonesia

Mario Gomez Tinggalkan Kesan Manis bagi Penyerang Muda Persib Bandung

Sabtu, 15 Desember 2018 08:14 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Muhammad Wildan Ramdani striker muda Persib Bandung. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Muhammad Wildan Ramdani striker muda Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persib Bandung, Muhammad Wildan Ramdani tidak bisa memberikan komentar terkait dilepasnya pelatih Mario Gomez oleh manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), seusai berakhirnya kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2018. 

Pasalnya, menurut pemain jebolan Diklat Persib ini, keputusan melanjutkan atau mempertahankan Gomez merupakan wewenang manajemen. 

Meski begitu, Wildan memiliki kesan selama dilatih oleh pelatih asal Argentina tersebut. Sosok Gomez menurutnya, memiliki peran penting dalam perjalanan kariernya sebagai pemain sepak bola. 

Karena, Gomez merupakan pelatih asing pertama baginya dan memberikan kesempatan kepadanya untuk bergabung dengan tim Persib di musim kompetisi 2018. Sehingga, banyak ilmu baru mengenai sepak bola yang didapatnya.

"Kesan sangat berkesan, karena pelatih yang mempromosikan Wildan ke tim senior, buat Wildan karena ini pertama kali ditangani pelatih asing jadi ada ilmu yang baru buat Wildan. Umur Wildan yang masih muda juga performanya bisa ditingkatkan dengan ilmu-ilmu yang dari coach (Gomez)," kata Wildan. 

Pemain yang berposisi sebagai striker ini menambahkan, selain dari Gomez, ilmu baru dan pengalaman didapat dari striker asing asal Argentina, Jonathan Bauman. 

Sebagai informasi, Bauman menjadi salah satu pemain asing yang tidak dipertahankan oleh manajemen Persib. Selama berkostum Maung Bandung, ia menyumbangkan 12 gol dan lima assist

"Ya pengalaman sama ilmu juga Wildan dapat dari striker-striker yang senior, baik lokal maupun senior, pastinya banyak ilmu yang didapat untuk ke depannya," ungkapnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM.

121