Liga Spanyol

Permintaan Aneh Pelatih Barcelona Kepada Dembele, Apa Itu?

Sabtu, 15 Desember 2018 23:48 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Juni Adi
© Getty Images/Alex Caparros
Ousmane Dembele berselebrasi usai membobol gawang PSV. Copyright: © Getty Images/Alex Caparros
Ousmane Dembele berselebrasi usai membobol gawang PSV.

INDOSPORT.COM – Pemain Barcelona, Ousmane Dembele mempunyai masalah dengan kedislipinan. Untuk memecahkan masalah itu sang pelatih, Ernesto Valverde memintanya untuk tidak mematikan ponselnya.

Kemampuan Dembele memang tak diragukan lagi. Ia telah berkontribusi dengan mencetak 9 gol dan 5 assist dalam total 20 laganya di semua ajang musim ini.

Namun dirinya mempunyai masalah disiplin dalam latihan, terutama latihan di pagi hari. Hal ini karena sang pemain sering begadang.

Jika sebelumnya Neymar mengalami isu serupa, karena sering menghabiskan malam dengan bermain poker, Dembele juga sering bermain video games dan menonton drama seri di televisi semalaman.

Kebiasaan itu juga yang membuat Dembele terlambat latihan selama 2 jam pada hari Minggu lalu. Kini, dilansir Marca, Barcelona akan segera mengambil tindakan.

Valverde akan menyuruh Dembele untuk terus mengaktifkan ponselnya sepanjang malam. Bahkan pemain berusia 21 tahun itu tak diperbolehkan mensetting ponselnya dalam mode silent atau diam.

Dengan cara itu, diharapkan klub akan lebih mudah memonitor kegiatannya di malam hari agar tak terlambat latihan di pagi harinya.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa biaya 150 juta euro (Rp2,4 triliun)yang Barcelona gelontorkan pada Borussia Dortmund tak berakhir sia-sia. Juga denda yang disanksikan sebanyak 200 ribu euro (Rp3,2 miliar) bisa membuat sang pemain berubah.

TerusIkutiBeritaSepak Bola LigaSpanyol LainnyaHanya di INDOSPORT

186