Bursa Transfer

Sinyal Kuat Rakitic Bakal Dibajak PSG dari Barcelona

Sabtu, 15 Desember 2018 20:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Giuseppe Maffia/NurPhoto/Getty Images
Ivan Rakitic, gelandang serang Barcelona. Copyright: © Giuseppe Maffia/NurPhoto/Getty Images
Ivan Rakitic, gelandang serang Barcelona.

INDOSPORT.COM – Ivan Rakitic seolah memberikan sinyal kepindahan ke klub sepak bola Paris Saint-Germain dengan mulai memikirkan kehidupan keluarganya dan pendidikan anaknya di kota Paris suatu hari nanti.

Gelandang yang bermain untuk Barcelona ini sangat terkait erat dengan kepindahan ke kubu Ligue 1 Prancis, setelah musim panas lalu ia memberikan penolakan karena tetap ingin bersama Lionel Messi dan kawan-kawan.

Namun klub sepak bola Prancis itu belum menyerah, setelah melihat adanya kemungkinan gelandang asal Kroasia ini bersedia untuk bergabung.

Sebuah bocoran yang dirilis oleh akun Twitter Barca Centre menyebutkan bahwa Rakitic sudah memasang iklan penjualan rumahnya di Spanyol dan mengirimkan anaknya ke kursus bahasa Prancis.

Bisa dipahami bahwa Barcelona sudah memberikan lampu hijau bagi sang pemain sepak bola untuk meninggalkan Camp Nou asalkan dengan nilai klausul pelepasan tak jauh dari 125 juta euro atau setara dengan Rp2 triliun.

Nilai tersebut dinilai cukup tinggi, mengingat Rakitic merupakan pemain sepak bola penting bagi Blaugrana. Musim ini saja, ia selalu menjadi pilihan utama di semua laga tim arahan Enernesto Valverde.

Tak hanya sebagai jendral lapangan tengah, pemain sepak bola berusia 30 tahun itu juga berkontribusi dengan mencetak 3 gol dan 6 assist untuk klubnya.

Namun tampaknya PSG tidak keberatan dengan nilai sebesar itu dengan mereka kabaarnya menyodorkan penawaran yang lebih menggiurkan. Dua bintang PSG, Neymar dan Dani Alves bisa menjadi 'pendorong' untuk terwujudnya transfer ini, karena mereka pernah merumput bersama.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%