Liga Inggris

3 Faktor yang Buat Liverpool Bisa Benamkan Manchester United

Minggu, 16 Desember 2018 16:08 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Jose Mourinho, Pelatih Man United. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho, Pelatih Man United.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola paling bergengsi di Inggris, Premier League akan memainkan sejumlah pertandingan yang diyakini akan berjalan sangat menarik hari ini Mingu (16/12/18). Salah satunya adalah duel Liverpool vs Manchester United. Berikut INDOSPORT merangkum 3 faktor yang membuat Liverpool bisa membenamkan tim tamu.

Inilah laga big match sesungguhnya yang mempertemukan dua tim yang paling sukses di Inggris. Liverpool adalah tim yang telah memenangkan Liga Inggris sebanyak 18 kali, sedangkan Manchester United adalah pemenang 20 kali juara Liga Inggris.

Manchester United unggul 2 gelar juara Liga Inggris dibanding Liverpool, tetapi pertandingan malam nanti tidak bisa disimpulkan langsung kalau merekalah yang bakal menjadi pemenang. Jika mengacu pada konsistensi permaianan dan posisi di klasemen, Liverpool justru sangat diunggulkan.

Akan tetapi Liverpool punya 3 faktor lain yang sepertinya cukup untuk membenamkan Manchester United malam nanti. Jika Liverpool mampu memanfaatkan 3 faktor ini dengan baik, mereka akan kembali menjadi pemuncak klasemen sementara yang saat ini ditempati oleh Manchester City.

Berikut INDOSPORT rangkum dalam 3 faktor yang buat Liverpool bisa benamkan Manchester United.