Bola Internasional

Berhati Mulia, Kiper Celtic Rela Tidur Beratapkan Langit Demi Tunawisma

Minggu, 16 Desember 2018 15:07 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Kiper Celtic dan Skotlandia, Craig Gordon. Copyright: © INDOSPORT
Kiper Celtic dan Skotlandia, Craig Gordon.

INDOSPORT.COM - Kiper Skotlandia, Craig Gordon, rela tidur di luar rumahnya demi berpartisipasi dalam sebuah aktivitas amal bagi para tunawisma.

Kegiatan tersebut rutin dilakukan setahun sekali oleh klub yang dibelanya saat ini, Glasgow Celtic.

Tanpa atap yang melindungi dirinya dari hembusan angin malam yang dingin, Gordon hanya tidur beralaskan rumput stadion dan di bawah cahaya bintang.

Namun Gordon tidak sendirian. Sejumah 100 suporter pun turut ambil bagian dalam kegiatan yang bertujuan mengumpulkan donasi tersebut.

Selain tunawisma, sejumlah orang dan keluarga yang kurang mampu pun juga akan diberikan bantuan.

Diwartakan Glasgow Live, Celtic berhasil mengumpulkan lebih dari 25.000 poundsterling atau sekitar Rp469 miliar, yang nantinya akan disalurkan melalui gerakan Celtic’s Christmas Appeal.

Kegiatan bertajuk ‘Sleep Out’ tersebut sudah menjadi agenda tahunan kub sejak tahun 2014 lalu. Sambil menggalang dana, para partisipan dapat merasakan bagaimana beratnya hidup tanpa rumah atau tempat tinggal yang layak.

Acara serupa pun rencananya akan digelar di London akhir pekan ini. Namun kali ini tidak akan digelar di stadion seperti di Glasgow, melainkan di lapangan sebuah sekolah.

Bukan sekolah biasa, tempat tersebut juga menyimpan sejarah tersendiri bagi Celtic. St Anne’s Primary School yang berlokasi di Distrik Whitechapel merupakan tempat yang pernah disinggahi pendiri Celtic, Brother Walfrid, ketika berpetualang dari Skotlandia ke Inggris.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM