Liga Inggris

Gara-gara Nistelrooy, Sir Alex Ferguson Pernah Marah Besar

Minggu, 16 Desember 2018 15:28 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Daily Mail
Sir Alex Ferguson, mantan pelatih Manchester United. Copyright: © Daily Mail
Sir Alex Ferguson, mantan pelatih Manchester United.

INDOSPORT.COM - Ruud van Nistelrooy ternyata pernah membuat pelatih sepak bola legendaris Liga Inggris, Sir Alex Ferguson, meradang habis-habisan. Pasalnya, Nistelrooy tertangkap basah bertukar kaos dengan rival sekota mereka, Manchester City.

Sebagaimana diketahui, perseteruan Manchester City dan Manchester United merupakan salah satu ciri khas yang paling menojol di Liga Inggris.

Meski demikian, kemarahan Ferguson lebih didasari pada ketidakpekaan para pemainnya bertukar kaos dengan musuh, padahal kaos tersebut secara tidak langsung bukanlah miliknya. Cerita ini disampaikan legenda Setan Merah, Gary Neville.

“Saya selalu mengingatnya. Setelah pertandingan, Ruud van Nistelrooy bertukar kaos dengan pemain City. Pemain itu yang datang menghampirinya dan memintanya,” kata Neville ketika berada di acara berita olahraga Quickly Kevin, Will He Score?

Neville mengatakan bahwa Ferguson sempat marah-marah dan berteriak. Ia mengingatkan para pemain sepak bola Manchester United bahwa kaos yang digunakan mereka adalah milik klub, sehingga tidak bijak jika memberikannya secara ‘cuma-cuma’ kepada pemain tim lawan, apalagi Manchester City.

“Dia (Ferguson) berkata, ‘Kalian sebaiknya tidak memberikan kaos itu. Itu kaos saya dan kaos klub. Bukan milik kalian. Kalian hanya menggunakannya sementara saja. Kalian tidak berhak menghadiahkannya,’ dan dia pun menghentikan kami bertukar kaos di laga domestik,” kenang Neville.

Pertandingan yang dimaksud Neville dalam ceritanya adalah Derby Manchester pada November 2002. Saat itu, Manchester City masih berkandang di Maine Road. Skuat Setan Merah pun harus kalah 1-3 dalam laga sepak bola tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM