In-depth

Pantaskah Vitor Saba Direkrut Persib Bandung?

Minggu, 16 Desember 2018 20:13 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Vitor Saba saat juara AFC Champions League Copyright: © INDOSPORT
Vitor Saba saat juara AFC Champions League
Juara Liga Champions Asia

Dua musim di Brescia dan tak lagi mendapatkan perpanjangan kontrak, Saba mengambil langkah ekstrem hijrah ke kompetisi sepak bola Asia dengan bergabung ke klub Asutralia Western Sydney Wanderers pada tahun 2014.

Meski hanya semusim dan bermain 15 pertandingan dengan sumbangan satu gol. Bersama klub negeri kangguru itu, Saba berhasil menacapkan prestasi tertinggi di sepak bola Asia dengan membawa klubnnya menjadi Juara Liga Champions Asia.

Bersama Western Sydney Wanderers, Saba bahkan pernah mencicipi ajang Piala Dunia Antara Klub, termasuk bisa mencetak satu gol ke gawang klub Algeria ES Setif.

Relatif sukses di Australia, tawaran dari klub Italia kembali menghampiri Saba. Sempat bergabung dengan klub Serie B Crotone, belum sekalipun bermain, Saba justru langsung hijrah ke klub Yunani Kalloni pada tahun yang sama.

Hanya mendapatkan kesempatan bermain 12 laga dalam semusim, Saba akhirnnya memilih kembali ke Italia dengan bergabung ke klub Lega Pro B Robun Siena.

Di fase ini perjalan karie Saba kembali meredup, hanya tampil enam pertandingan bersama Robun Siena, musim selanjutnnya Saba yang sempat dikabarkan bergabung dengan klub Bahrain, Al Muharraq, ternyata akhirnya berseragam klub Belanda Fortuna Sittard.

Mendapatkan kontrak satu tahun sejak akhir ajnuari 2017, di Fortuna, Saba yang main sebanyak enam pertandingan hanya bertahan selama empat bulan. Hingga akhirnnya kembali ke asia bersama klub Hongkong Eastern SC.

lebih dari satu tahun bersama Easter SC hingga kini, kesempatan bermain Saba juga terhitung relatif sedikit yakni hanya sebanyak 12 pertandingan. namun di easter dirinya sukses menyamai rekor gol terbanyaknnya bersama satu klub, yakni sebanyak dua buah gol.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%