Liga Indonesia

Sebelum Degradasi ke Liga 2, Ini 3 Kenangan Manis Mitra Kukar di Liga 1

Minggu, 16 Desember 2018 15:32 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Meski secara resmi harus terdegradasi dari Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018 dan terjun bebas ke Liga 2. Namun Mitra Kukar ternyata memiliki kesan dan kenangan manis di Liga 1 2018 sebelum degradasi ke Liga 2.

Penampilan Mitra Kukar di Liga 1 musim 2018 meninggalkan banyak kekecewaaan. Klub sepak bola asal Kalimantan Timur itu harus ikhlas turun kasta ke Liga 2 usai dipastikan terdegradasi dari Liga 1.

Mitra Kukar mengakhiri kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia itu dengan berada di 3 posisi terbawah. Naga Mekes hanya mampu finis di urutan ke-16 dengan koleksi 39 poin.

Dari 34 pertandingan yang dijalani, Mitra Kukar hanya berhasil mengemas 12 kemenangan, 3 hasil imbang, dan menelan 19 kekalahan. Torehan tersebut hanya sedikit lebih baik dari Sriwijaya FC dan PSMS Medan di peringkat bawahnya.

Namun, di balik keterpurukan Mitra Kukar di Liga 1 musim 2018 ini, nyatanya klub sepak bola yang dilatih oleh Rahmad Darmawan di akhir musim itu meninggalkan kenangan yang sangat manis.

Kenangan tersebut rasanya cukup berkesan sehingga sulit untuk dilupakan apalagi diabaikan begitu saja. Untuk itu, berikut INDOSPORT mencoba merangkum 3 kenangan manis Mitra Kukar di Liga 1 2018.