Bola Internasional

Absen Lama untuk Piala Asia, Ki Sung-yueng Tak Enak dengan Benitez

Senin, 17 Desember 2018 17:44 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Ki Sung-yueng ingin gunakan momentum Piala Asia 2019 untuk menentukan langkah selanjutnya di Timnas Korea Selatan. Copyright: © Getty Images
Ki Sung-yueng ingin gunakan momentum Piala Asia 2019 untuk menentukan langkah selanjutnya di Timnas Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Ki Sung-yueng dihadapkan pada dua pilihan pelik antara membela Timnas Korea Selatan di Piala Asia 2019 atau tetap bermain untuk Newcastle United dan Rafael Benitez di Liga Primer Inggris. Meski telah menarik diri pelan-pelan dari Timnas, Ki memutuskan akan berlaga di Piala Asia demi negaranya.

Jika jadi, otomatis ia hanya bisa bermain satu kali saat melawan Fulham pekan depan sebelum berangkat menuju Piala Asia. Meski negosiasi masih berlanjut, kemungkinan besar ia akan absen dalam 9 pertandingan Newcastle.

Korea Selatan dijadwalkan menghadapi Filipina di Dubai pada 7 Januari mendatang. Dengan turnamen yang akan berjalan satu bulan lamanya, Ki sadar betul bahwa ia akan kehilangan banyak kesempatan membela klubnya.

“Menurut aturan FIFA, Anda harus sudah pergi dua pekan sebelum pertandingan pertama dimulai. Jadi, bisa saja setelah pekan depan,” ujar Ki, seperti dikutip dari berita sports, Daily Mirror.

“Banyak laga yang akan saya lewatkan, final akan berlangsung pada 1 Februari. Benar-benar waktu yang lama. Pastinya saya juga tidak mau bersikap berlebihan terlebih dahulu hanya karena kami memiliki banyak pemain bagus,” tambahnya.

Akan absen lama tentu membuat Ki merasa tidak enak dengan Benitez dan juga rekan-rekannya di skuat. Namun ia meyakini kontribusinya saat ini lebih dibutuhkan di Timnas dan tentu saja dia bukan manusia ajaib yang mampu membelah diri.

“Ini sangat krusial bagi negara saya karena kami belum pernah menang selama 60 tahun. Saya pun tidak bisa berada di dua tempat di waktu bersamaan. Tentu saja saya merasa tidak enak dengan tim di klub saya karena kami sedang di tengah musim, namun paling tidak kami sedang bagus saat ini.”

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%