Bursa Transfer

Barcelona Lancarkan Tawaran Untuk Bek Muda Chelsea

Senin, 17 Desember 2018 06:23 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Bek Chelsea Andreas Christensen dan penyerang Barcelona, Lionel Messi Copyright: © Getty Images
Bek Chelsea Andreas Christensen dan penyerang Barcelona, Lionel Messi

INDOSPORT.COMBarcelona dikabarkan tengah mencari bek tengah baru di bursa transfer mendatang. Dilansir Talk Sport, mereka telah melakukan penawaran resmi pada Chelsea untuk bek mudanya, Andreas Christensen.

Blaugrana berencana untuk mencari pelapis Samuel Umtiti yang tengah berjuang melawan cedera lutut. Dan Christensen dianggap sebagai alternatif yang cocok untuk pengisi pos tersebut.

Christensen sendiri telah menyatakan ketidaksenangannya di Chelsea musim ini. Hal itu lantaran ia memiliki menit bermain yang sangat minim.

“Jika kalian bertanya kepada setiap pemain yang tak dimainkan apakah mereka merasa senang, mereka akan langsung menjawab, tidak!” ujar Christensen, dikutip dari Talk Sport.

“Semua pemain ingin bermain. Tidak bermain itu tidak menyenangkan. (Saya merasakan) situasi yang berbeda dengan musim lalu,” imbuhnya.

Di era Antonio Conte musim lalu, bek asal Denmark itu mendapat kepercayaan untuk mengawal lini belakang The Blues dalam 27 partai. Di akhir musim, pemain yang berusia 22 tahun itu pun dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Chelsea di musim itu.

Namun, nampaknya Maurzio Sarri tak terlalu terkesan dengan Christensen. Pelatih anyar The Blues itu lebih mempercayai duet bek senior David Luiz dan Antonio Rudiger untuk mengawal lini belakang Chelsea.

Di bawah asuhan Maurizio Sarri, Christensen baru bermain sebanyak satu kali hingga pekan ke-17 Liga Inggris musim ini. Kesempatan itu terjadi saat Chelsea dikalahkan 1-2 oleh Wolverhampton Wanderers.

Keadaan ini menjadi celah bagi Barcelona. Jika mereka bisa menjamin untuk memberikan menit bermain lebih baik, bukan tidak mungkin hal itu akan memuluskan proses kepindahan Christensen ke Camp Nou.

TerusIkutiBeritaSepak Bola LigaInggris LainnyaHanya di INDOSPORT

76