Liga Indonesia

Direkomendasikan Gabung Persib, Ini Tanggapan Pemain Terbaik Liga 1 U-19

Senin, 17 Desember 2018 16:59 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© liga-indonesia.id
Pemain Persib Bandung U-19 M. Syafril Lestaluhu yang meraih penghargaan Best Player Liga 1 U-19 2018. Copyright: © liga-indonesia.id
Pemain Persib Bandung U-19 M. Syafril Lestaluhu yang meraih penghargaan Best Player Liga 1 U-19 2018.

INDOSPORT.COM - Syafril Lestaluhu menjadi salah satu pemain Persib Bandung U-19 yang akan direkomendasikan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) untuk bergabung dengan Persib di kompetisi kasta tertinggi, Liga 1 2019. 

Pemain terbaik pada Liga 1 U-19 mengaku, sempat membicarakan hal tersebut dengan perwakilan manajemen seusai berakhirnya Liga 1 U-19 2018. Hanya saja masih sebatas lisan. 

"Belum tahu pasti, tapi kemarin pas penyerahan piala ada obrolan di sana, Insya Allah kalau rezeki," ungkap Syafril. 

Setelah berakhirnya Liga 1 U-19, Syafril akan mengikuti arahan dari manajemen terkait masa depannya, jika tidak tenaganya tidak dibutuhkan oleh Persib, maka ia akan mencari pengalaman dulu di klub lain. 

"Mungkin ikuti saja, mudah-mudahan kalau rezekinya di sini bertahan di sini, kalau bukan rezekinya mungkin bisa cari jam terbang di luar dulu," kata pemain yang berposisi sebagai gelandang ini. 

Pemain yang merupakan kapten Persib U-19 ini menuturkan, banyak yang harus dipersiapkan olehnya sebelum resmi bergabung dengan tim senior. Salah satu yang dipersiapkan yakni mental. 

Pasalnya, bermain di level junor dan senior banyak perbedaannya, mulai dari tensi pertandingan dan persaingan. Sehingga, mental dan fisik harus dipersiapkan dengan matang. 

"Mental, sama saya sadar sama posturnya kecil, mungkin saya fokus di strength sama mental," tegasnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%