Liga Inggris

Kalahkan Manchester United, Van Dijk Belum Puas

Senin, 17 Desember 2018 13:10 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Roberto Firmino. Copyright: © Getty Images
Roberto Firmino.

INDOSPORT.COM - Manchester United harus merana lagi setelah dibekuk rival utamanya Liverpool 3-1 di laga Liga Primer Inggris pekan ke-17, Minggu (16/12/18).

Dua gol pemain cadangan Xherdan Shaqiri dan gol Sadio Mane sudah cukup menambah penderitaan tim asuhan Jose Mourinho. Sementara Setan Merah memperkecil kekalahan lewat Jesse Lingard.

Bek Liverpool Virgil Van Dijk mengatakan bahwa timnya sudah mempersiapkan diri lebih dari yang dibayangkan demi laga melawan salah satu klub tersukses Liga Primer Inggris ini.

"Kami mendominasi permainan dan kami layak menang. Kami berharap sesuatu yang lain secara taktik dari mereka. Kami siap dan kami tahu kelebihan mereka. Kami siap bertarung," ujar pemain asal Belanda ini sebagaimana dilansir  berita sports, Telegraph.

© www.flickr.com
Virgil Van Dijk, bek Liverpool Copyright: www.flickr.comVirgil Van Dijk, bek Liverpool

Pelatih Jurgen Klopp pun memuji permainan anak-anak asuhnya dengan kata 'sempurna' walau ada blunder Alisson Becker yang membuat Lingard sempat menyamakan kedudukan.

"Di lapangan itu sulit. Lalu kami bersatu bersama dan terus bermain. Di paruh pertama kami bisa menyesuaikan beberapa hal," papar pelatih asal Jerman itu.

Kemenangan Liverpool ini membawa mereka menggeser Manchester City dari puncak klasemen sementara Liga Primer dengan perolehan 45 poin (selisih satu poin diatas tim besutan Pep Guardiola yang menang lawan Everton, Sabtu (15/12/18).

Ikuti terus berita sepak bola Liga Inggris dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

93