Liga Indonesia

Masih Terpinggirkan, Kiper Ketiga Persib Ikuti Jejak Shahar Ginanjar?

Senin, 17 Desember 2018 02:53 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Penjaga gawang muda M. Aqil Savik menjadi kiper ketiga Persib Bandung pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia Liga 1 2018 yang baru saja berakhir.

Aqil Savik jarang mendapatkan kesempatan sebagai kiper utama. Ia kalah bersaing dengan Deden Natshir dan I Made Wirawan di bawah mistar gawang Maung Bandung.

Kiper bertinggi 186 cm itu lebih sering tampil untuk Timnas Indonesia U-19 ketimbang bermain untuk tim senior Persib Bandung. Pada gelaran Liga 1 2018, ia sama sekali tidak merasakan menit bermain di bawah asuhan pelatih Mario Gomez.

Meskipun begitu, Aqil Savik tetap menegaskan komitmennya bersama Persib Bandung. Ia bertekad memberikan kontribusi lebih besar kepada tim kebanggan masyarakat Kota Kembang pada kompetisi musim depan.

"Insya Allah untuk tahun depan Aqil ingin berkontribusi lebih besar lagi untuk tim. Intinya tetap optimis, kerja  keras  dan terus berlatih," ujar penjaga gawang berusia 19 tahun itu dikutip dari situs resmi klub Persib Bandung, Minggu (16/12/18).

Aqil Savik tetap bersyukur masih menjadi bagian dari tim Persib Bandung. Kiper binaan Diklat Persib ini mengaku banyak mendapatkan ilmu ketika berlatih dengan para seniornya.

"Yang pasti, banyak pelajaran dan pengalaman yang bisa Aqil petik di sini. Tetap fokus dan tetap semangat karena perjalanan masih sangat panjang," tambahnya.

173