Liga Inggris

Statistik Ini Menunjukkan Bahwa Alisson Becker Tak Lepas dari Blunder

Senin, 17 Desember 2018 15:16 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Jesse Lingard saat membobol gawang Alisson Becker. Copyright: © Getty Images
Jesse Lingard saat membobol gawang Alisson Becker.

INDOSPORT.COM - Liverpool boleh jadi senang dengan kemenangan 3-1 atas rival utamanya Manchester United di laga Liga Primer Inggris pekan ke-17 di Anfield, Minggu (16/12/18). Tetapi ada catatan penting yang cukup mengganjal.

Penampilan gemilang Mohamed Salah dan kolega sedikit tercoreng akibat blunder kiper Liverpool Alisson Becker, yang terlepas saat menangkap bola kemudian bola disambar Jesse Lingard saat Manchester United menyamakan kedudukan 1-1 di paruh pertama.

Semahal apapun seorang pemain dan sehebat apapun, dia tetap manusia. Becker baru saja dipuji habis-habisan saat melakukan penyelamatan heroik saat Liverpool menang di laga hidup mati melawan Napoli di pertandingan terakhir fase grup Liga Champions minggu lalu.

Tetapi kiper Brasil ini jadi bahan olok-olok saat blunder. Menurut data Opta, kiper 26 tahun ini sudah dua kali membuat blunder di Liga Primer sejauh ini, angka gabungan blunder Loris Karius dan Simon Mignolet, dua kiper Liverpool yang terpinggirkan setelah kedatangan Becker.

Kemenangan Liverpool mengantarkan mereka kembali ke puncak klasemen sementara Liga Primer dengan perolehan 45 poin. The Reds menjadi satu-satunya tim yang sejauh 17 laga ini belum terkalahkan (14 kali menang dan tiga kali imbang).

Ikuti Terus Perkembangan Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM

164