Liga Spanyol

Usai Mundur dari Spanyol, Pique Bocorkan Waktu Pensiun dari Barcelona

Senin, 17 Desember 2018 20:45 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang Barcelona dan mantan pemain Timnas Spanyol, Gerard Pique, mengindikasikan kapan kira-kira ia akan pensiun sepenuhnya sebagai pemain sepak bola profesional.

Sebagaimana diketahui, kekasih Shakira tersebut telah mengumumkan gantung sepatu dari Timnas Spanyol pada bulan Agustus lalu lantaran ingin fokus membela klubnya. Lalu kapan Pique akan berhenti bermain?

Bek yang juga pernah memperkuat Manchester United ini mengaku akan menyudahi kariernya ketika ia merasa sudah benar-benar lelah dan tidak menikmati apa yang dilakukannya di tengah lapangan hijau. Namun ia pun mengindikasikan bahwa hari tersebut belum akan terjadi dalam waktu dekat.

Pasalnya, meski mengaku perjalanannya musim ini tidak semulus musim-musim sebelumnya, Pique merasa timnya sejauh ini masih bermain bagus. Ia pun masih menjadi salah satu pemain andalan Ernesto Valverde.

Di sisi lain, namanya juga tidak pernah dikaitkan dengan rumor transfer apa pun yang menyebutnya akan hengkang dari Barcelona. Kemungkinan besar, ia akan mengakhiri kariernya berseragam Blaugrana.

“Kami bermain bagus belakangan ini. Kami juga sudah jarang kebobolan dan berhasil mencetak lebih banyak gol,” ujar Pique, seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Memang cukup sulit untuk mengawali musim ini, tidak seperti musim lalu. Akan tetapi, saya akan berhenti di saat saya sudah tidak menikmati apa yang saya lakukan. Kami masih berharap banyak pada generasi pemain saat ini,” ujarnya lagi.

Barcelona baru saja menang besar 5-0 atas Levante di ajang La Liga Spanyol akhir pekan lalu. Pique pun menegaskan bahwa ia masih menikmati masa-masanya sebagai seorang pemain profesional bersama klub yang dibelanya saat ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT