Bursa Transfer

Bidikan Anyar Barcelona di Bursa Transfer Bisa Ancam Posisi Coutinho

Selasa, 18 Desember 2018 21:45 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Philippe Coutinho saat diperkenalkan kepada publik Camp Nou. Copyright: © Getty Images
Philippe Coutinho saat diperkenalkan kepada publik Camp Nou.

INDOSPORT.COM - Philippe Coutinho telah menjadi salah satu pemain andalan Barcelona sejak didatangkan dari Liverpool pada awal tahun 2018. Masih seumur jagung berseragam Blaugrana, posisi Coutinho kini sudah terancam?

Hal tersebut lantaran Barcelona dikabarkan sedang menargetkan sejumlah pemain anyar untuk memperkuat skuatnya musim ini. Seluruh pemain target pun berasal dari klub Prancis, Lyon.

Dilaporkan Daily Mirror, Barcelona kini membidik tiga bintang Lyon sekaligus, yaitu Houssem Aouar, Tanguy Ndombele, dan Nabil Fekir. Tiga-tiganya bermain di posisi gelandang.

Keinginan Barcelona memboyong Fekir pun secara tidak langsung meningkatkan kewaspadaan Coutinho terhadap posisinya saat ini di skuat Ernesto Valverde. Pasalnya, Fekir memainkan peran yang sama persis dengannya dan tentunya hal tersebut cukup mengkhawatirkan.

© TEAMtalk
Nabil Fekir, pemain Timnas Prancis. Copyright: TEAMtalkNabil Fekir, pemain Timnas Prancis.

Terlebih lagi, Fekir sendiri sempat menjadi target utama Liverpool yang saat itu memang sedang mencari pengganti Coutinho. Namun sayang kesepakatan kedua belah pihak harus dibatalkan saat menit-menit terakhir karena alasan yang sampai saat ini masih menjadi spekulasi.

Jika Fekir hijrah ke Barcelona, Coutinho pun harus mampu membuktikan diri dan menunjukkan bahwa dirinya layak menyandang nilai transfer 142 juta poundsterling atau sekitar Rp2,58 triliun saat dibeli dari Liverpool.

Lyon sendiri sempat mengatakan bahwa pihak klub berencana mempertahankan Fekir namun hingga saat ini belum ada kelanjutan dari rencana tersebut. Sementara itu, Aouar dan Ndombele juga merupakan pilihan Barcelona sebagai alternatif jika gagal mendatangkan Adrien Rabiot atau Frenkie De Jong.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT