Liga Indonesia

Isi Waktu Liburan dengan Sepak Bola ala Roberto Carlos dan Ronaldinho

Selasa, 18 Desember 2018 14:09 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shintya Anya Maharani/Indosport.com
Salah satu sekolah sepak bola pilihan di Jakarta, Brazilian Soccer School (BSS) Indonesia hadirkan acara untuk anak-anak yang ingin mengisi waktu liburannya agar bermanfaat, yakni Holiday Camp 2018. Copyright: © Shintya Anya Maharani/Indosport.com
Salah satu sekolah sepak bola pilihan di Jakarta, Brazilian Soccer School (BSS) Indonesia hadirkan acara untuk anak-anak yang ingin mengisi waktu liburannya agar bermanfaat, yakni Holiday Camp 2018.

INDOSPORT.COM - Salah satu sekolah sepak bola pilihan di Jakarta, Brazilian Soccer School (BSS) Indonesia hadirkan acara untuk anak-anak yang ingin mengisi waktu liburannya agar bermanfaat, yakni Holiday Camp 2018. Acara ini akan berlangsung dari tanggal 17 - 19 Desember 2018 di Lapangan C Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Bertemakan "Posisi Terbaik Sang Anak", kegiatan ini diikuti oleh para member BSS sendiri dan juga terbuka untuk umum. Untuk usia yang diperbolehkan ikut ialah 4 - 14 tahun.

Dengan biaya Rp1,5 juta sampai Rp1,75 juta, para peserta sudah bisa mendapatkan pelatihan secara khusus dari para pelatih sepak bola yang telah bersertifikasi dari PSSI (induk tertinggi bola Indonesia) dan juga asisten pelatih.

"Acara ini khusus untuk anak-anak dalam rangka mengisi liburan dan juga alternatif untuk anak-anak yang tidak ikut sekolah sepak bola merasakan pelatihan sepak bola," ujar Aiken Setiawan selaku Coach Director BSS Indonesia, pada awak media berita sport.

Aiken juga mengungkapkan pemilihan tempat Holiday Camp 2018 di kawasan Gelora Bung Karno, yakni karena tempatnya yang bagus, aman, memadai, juga para orang tua bisa mengawasi langsung kegiatan anak secara dekat.

"Idealnya Holiday Camp kan pergi ke tempat yang jauh, lalu kita melakukan camping. Tapi BSS disini memikirkan keselamatan para anak-anak yang masih usia dini dan juga kekhawatiran orang tua," jelas Aiken.

BSS Indonesia yang dipimpin oleh M. Santoso Budiwidiyanto ini merupakan salah satu cabang dari sekolah pusatnya yang terletak di Inggris.

Bukan hanya di Indonesia, SSB yang dibangun dengan mengadopsi teori sepak bola Brasil yang biasa ditunjukkan oleh Roberto Carlos dan Ronaldinho ini sudah diakui di dunia serta tersebar di banyak negara di seluruh benua.

Sekadar informasi, banyak publik figur yang mempercayai anaknya untuk mengenyam pendidikan sepak bola di SSB ini. Salah satunya ialah diva kenamaan Indonesia, Krisdayanti.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

58