Bola Internasional

Ditemukan Benjolan di Ketiaknya, Legenda Liverpool Divonis Mengidap Kanker Ganas

Selasa, 18 Desember 2018 08:55 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images, Capture via The Sun
Legenda Liverpool FC, Michael Robinson Copyright: © Getty Images, Capture via The Sun
Legenda Liverpool FC, Michael Robinson

INDOSPORT.COM - Legenda klub sepak bola Liverpool, Michael Robinson didiagnosa menderita kanker ganas. Dikutip dari The Sun, pria yang juga sempat menjadi penggawa Manchester City ini mengaku dirinya menderita kanker kulit melanoma. 

Kanker kulit melanoma adalah jenis kanker langka dan berbahaya yang berkembang pada melanosit, sel pigmen kulit yang berfungsi sebagai penghasil melanin. Kondisi ini dimulai dari kulit manusia dan bisa menyebar ke organ lain dalam tubuh.

Pria berusia 60 tahun itu mengatakan, dirinya didiagnosis mengidap kanker kulit melanoma setelah ditemukan benjolan di ketiaknya pada akhir Oktober 2018 lalu.

Michael Robinson menjelaskan, dokter spesialis yang menangani penyakitnya menyebut bahwa kanker itu telah menjalar ke bagian tubuh lainnya dan mungkin tidak dapat disembuhkan.

"Kata dokter spesialis yang menangani saya, Michael, kanker yang Anda derita ini sangat parah dan termasuk penyakit yang mungkin tidak bisa disembuhkan," ungkap Michael Robinson.

Setelah mendengar perkataan dokter, Robinson mengaku bingung dan ketakutan, "Selanjutnya, saya kurang ingat apa yang dikatakan dokter itu karena saya berpikir, saya benar-benar berada dalam mimpi buruk," imbuhnya. 

Setelah kabar tentang Robinson mencuat, Liverpool mengirimkan simpati dan semangat kepada sang legenda lewat kicauan di akun Twitter resmi mereka.

"Liverpool turut prihatin atas kabar terkini Michael Robinson yang tengah berjuang melawan kanker. Pikiran kami saat ini tercurahkan untuk mantan pemain kami dan keluarganya."

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Liverpool Lainnya Hanya di INDOSPORT