Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Carabao Cup 2018: Leicester City vs Manchester City

Selasa, 18 Desember 2018 15:58 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Pertandingan Leicester City vs Manchester City. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Leicester City vs Manchester City.

INDOSPORT.COM – Pertandingan babak perempatfinal kompetisi sepak bola Carabao Cup atau Piala Liga Inggris 2018/19 mempertemukan Leicester City vs Manchester City, Rabu (19/12/18) dini hari, di King Power Stadium.

Laga sepak bola ini merupakan ulangan perempatfinal edisi sebelumnya. Keduanya bertemu dalam kondisi yang sama dan kala itu Manchester City keluar sebagai pemenang lewat drama adu penalti.

Leicester City menjamu tamunya dengan kondisi yang kurang baik. Dalam tiga pertandingan sepak bola terakhir, The Foxes belum meraih kemenangan, termasuk saat dipermalukan Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris pada pekan ke-16.

Pada babak sebelumnya, Leicester City bahkan harus mengalahkan Southampton dengan susah payah melalui babak adu penalti yang berakhir dengan skor 6-5.

Sementara itu, kubu Manchester City diprediksi akan merotasi sejumlah penggawa inti mereka usai tampil melawan Everton Sabtu pekan lalu di kompetisi domestik.

Kevin De Bruyne dipastikan akan tampil di lini tengah anak asuh Pep Guardiola. Sementara itu, sektor depan kemungkinan bakal dihuni trio Raheem Sterling, Gabriel Jesus, dan Leroy Sane.

Tim tuan rumah diprediksi tidak akan menyerah begitu saja. Demi mengamankan trofi musim ini, Claude Puel bakal tetap menurunkan skuat utama, termasuk striker Jamie Vardy.

© Indosport.com
Pertandingan Leicester City vs Manchester City. Copyright: Indosport.comPertandingan Leicester City vs Manchester City.

Player to Watch:

Jamie Vardy (Leicester City)

Jamie Vardy memang belum mengemas sebiji gol di Carabao Cup. Penampilannya juga menurun usai memutuskan pensiun dari Timnas Inggris.

Meskipun begitu, Leicester City tidak memiliki sosok lain di lini depan untuk bergantung dalam urusan mencetak gol. Ia dapat menjadi senjata alih-alih memberikan celah bagi para gelandang untuk membuka keunggulan.

Gabriel Jesus (Manchester City)

Gabriel Jesus menjadi pembeda pada pertandingan nanti. Di saat penampilan Sergio Aguero menurun, striker asal Brasil ini muncul dengan gol-gol pentingnya bagi Manchester City.

Ia terakhir mencetak dua gol ke gawang Everton pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris 2018/19. Selain berperan sebagai pemecah kebuntuan, Gabriel Jesus juga lihai dalam memberikan assist.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM

52