Liga Inggris

Gerrard Sebut Mourinho Pelatih Terbaik Manchester United Setelah Ferguson

Rabu, 19 Desember 2018 14:49 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih sepak bola klub Rangers dan mantan gelandang Liverpool, Steven Gerrard merasa bahwa beberapa kritik yang ditujukan pada Jose Mourinho tidak layak.

Gerrard tidak percaya Jose Mourinho layak mendapatkan beberapa kritik yang ditujukan kepadanya setelah dipecat dari  klub sepak bola Manchester United, Selasa (18/12/18) kemarin.

Mourinho dikritik karena taktiknya yang dianggap jauh dari warisan filosofi yang diberikan oleh pelatih legendaris Sir Alex Ferguson. Gaya kepelatihannya yang keras, serta kerap mengumbar masalah ke media dinilai tak pantas.

© Velfast Telegraph
Jose Mourinho dan Steven Gerrard. Copyright: Velfast TelegraphJose Mourinho dan Steven Gerrard.

Namun, Gerrard berpikir Mourinho juga harus diberikan banyak pujian karena telah memberikan beberapa hal manis di Old Trafford setelah dipecatnya David Moyes dan Louis van Gaal, dilansir dari laman berita olahraga Goal Internasional.

"Bagaimana saya bisa duduk di sini dan mengatakan hal buruk tentang Jose Mourinho? Dia adalah pemenang liga kemana pun dia pergi. Dia sudah dipecat di Manchester United, tapi dia memenangkan beberapa piala. Dia melakukan pekerjaan terbaik sejak Sir Alex Ferguson pergi,” Kata Gerrard.

"Sepertinya mereka agak kesulitan, tetapi Jose datang dan menaruh beberapa piala di kabinet, jadi saya tidak berpikir Anda bisa mengkritiknya terlalu banyak. Akan menarik untuk melihat klub dengan pelatih baru, tetapi tidak ada fans Manchester United yang peduli dengan apa yang saya katakan tentang itu,” tambahnya.

Laurent Blanc dan Ole Gunnar Solskjaer adalah kandidat terkuat untuk mengambil alih tanggung jawab sementara setelah kepergian Mourinho, dengan Mauricio Pochettino dan Zinedine Zidane dilihat sebagai opsi jangka panjang untuk menjadi pelatih.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%