Liga Indonesia

Hadapi PSGC Ciamis, Persiba Bantul Waspadai Faktor Non Teknis

Rabu, 19 Desember 2018 14:25 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dian Kurniawan/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Persiba Bantul. Copyright: © Dian Kurniawan/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Persiba Bantul.

INDOSPORT.COM - Persiba Bantul akan menghadapi laga penentuan untuk meraih tiket ke Liga 2 (kasta kedua bola Indonesia).

Tim sepak bola berjuluk Laskar Sultan Agung itu wajib menang saat dijamu tuan rumah, PSGC Ciamis, pada laga kedua babak 8 besar Liga 3 Nasional Grup Barat di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (19/12/18).

Slamet Widodo wajib meraih kemenangan untuk membuka peluang promosi. Jika kalah, nasib Slamet Widodo dan kawan-kawan semakin berada di ujung tanduk.

Sadar butuh tiga poin, pelatih Persiba Bantul, Suwandi HS, menginginkan para pemain untuk tampil maksimal melawan tuan rumah. Hanya saja, ada satu hal yang diwaspadai mantan pemain Petrokimia Gresik itu di laga besok.

"Kami mewaspadai faktor nonteknis di pertandingan sepak bola nanti. Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan laga nanti bisa berjalan fair play," kata Suwandi HS pada awak media berita sport, Selasa (18/12/18).

Secara teknis, sang juru taktik menyambut duel melawan Laskar Galuh dengan optimistis. Apalagi dua pemain sepak bola pilarnya yang sebelumnya absen karena akumulasi kartu kuning sudah kembali.

"Kami lebih siap menghadapi pertandingan kedua ini. Segala hal seperti strategi sudah kami berikan ke pemain. Mudah-mudahan bisa berjalan maksimal," tegasnya.

Saat ini Persiba Bantul berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup Barat dengan satu poin setelah bermain imbang, 1-1 melawan PSCS Cilacap. Sementara posisi puncak dikuasai tuan rumah PSGC Ciamis yang menang, 3-1 atas Bogor FC.

Terus Ikuti Update Liga 3 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM