Liga Inggris

Isu Pochettino Diincar Manchester United, Pelatih Arsenal Ikut Buka Suara

Rabu, 19 Desember 2018 12:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Image
Unai Emery, pelatih Arsenal. Copyright: © Getty Image
Unai Emery, pelatih Arsenal.

INDOSPORT.COM – Nama Mauricio Pochettino mencuat menjadi salah satu kandidat ideal untuk menukangi Manchester United pasca pemecatan Jose Mourinho, Selasa (18/12/18) kemarin.

Kendati demikian, Unai Emery meragukan ketersediaan pelatih Tottenham Hotspurs untuk mengambil tugas tersebut.

Pelatih berusia 46 tahun itu sudah merajai Tottenham Hotspurs sejak 2014 dan akan membawa timnya menghadapi rival London Utara Arsenal di perempatfinal Piala Liga Inggris pada hari Kamis (20/12/18).

Dikaitkan dengan kursi kepelatihan Old Trafford yang kosong, Pochettino pernah menyatakan hanya akan fokus memberikan pekerjaan terbaiknya untuk timnya saat ini.

Hal tersebut dikuatkan oleh  bos Arsenal, Unai Emery yang sudah lama bersahabat dengan manajer asal Argentina itu sejak mereka berhasil di La Liga Spanyol.

“Saya pikir dia sangat senang di Tottenham,” kata pelatih asal Spanyol itu kepada portal berita olahraga BT Sport.

“Dia melatih tim yang sangat besar (Tottenham Hotspur) dengan pemain yang sangat hebat dan sekarang mereka berada di Liga Champions, mereka juga di posisi yang lebih baik di Premier League daripada Manchester United,” tuturnya.

© INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTMauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

“Penampilannya di Tottenham sangat hebat. Saya tidak tahu jika dia berpikir untuk pindah ke klub lain, tetapi saya melihat komitmennya sangat besar untuk Tottenham dan dia menciptakan kinerja yang baik sebagai ide yang bagus di Tottenham.”

“Tottenham berkembang pesat dengan dia. Saya pikir kita perlu juga menciptakan jalan dan ujian kita besok (laga Arsenal vs Tottennham) menjadi ujian yang sangat besar.”

Di sisi lain, Manchester United dikabarkan sedang menunjuk mantan pelatih Cardiff, Ole Gunnar Solskjaer, sebagai pelatih sementara.

Pasca pemecatan Mourinho, klub menjanjikan akan menunjuk pelatih kepala baru dalam waktu kurang dari 48 jam.

Selain Pochettino, mantan pelatih Real Madrid Zinadine Zidane dan eks pelatih Chelsea Antonio Conte digadang-gadang sebagai pelatih baru Setan Merah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT