Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Bundesliga 2018/19: Bayern Munchen vs RB Leipzig

Rabu, 19 Desember 2018 17:44 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan Bayern Munchen vs RB Leipzig Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan Bayern Munchen vs RB Leipzig

INDOSPORT.COM - Gelaran kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Jerman-Bundesliga musim 2018/2019 kembali bergulir dan pada pekan ke-16 malam ini terdapat pertandingan menarik antara Bayern Munchen vs RB Leipzig, berikut prediksi pertandingan sengit tersebut.

Bertanding di stadion Allianz Arena pada hari Kamis (20/12/18) dinihari WIB nanti, Bayern Munchen dipastikan bakal tampil all out demi meraih kemenangan dan mengkudeta posisi Borussia Mönchengladbach di peringkat kedua.

Secara statistik pertandingan terakhir, kedua tim memilki rekor cukup baik dimana baik Bayern Munchen dan RB Leipzig sama-sama meraih kemenangan.

Dimana Bayern Munchen mampu menang atas Hanover dengan skor 0-4, sedangkan RB Leipzig juga meraih kemenangan saat menjamu Mainz 05 dengan skor serupa 4-1.

Posisi keduanya di papan klasemen pun terpaut dua angka, dimana Mucnhen yang berada diperingkat ketiga mengoleksi 50 poin sedangkan sang lawan berada tepat dibawahnya dengan mengumpulkan 48 angka.

Sejarah pertemuan kedua tim pun tampaknya akan lebih menguntungkan sang tuan rumah, sebab dalam lima pertemuan terakhir dengan Leipzig, Die Bayern berhasil memenangkan empat laga.

Namun meski unggul dalam Head-to-head, Leipzig memiliki catatan posisitif saat berhadapan dengan Munchen dalam laga terbarunya, dimana Liepzig memenangkan laga teranyar 2-1 di Red Bull Arena.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Bayern Munchen vs Leipzig Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Bayern Munchen vs Leipzig

Player To Watch:

Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

Tak dapat dipungkiri lagi jika Munchen akan sangat berharap pada ketajaman Robert Lewandowski pada laga nanti, pasalnya tim sangat jarang mendapat kekalahan jika pemain asal Polandia tersebut mencetak gol.

Di musim ini, ketajaman Lewandowski memang terbilang sangat impresif dimana striker jangkung tersebut telah mencetak 22 gol dari 22 penampilan bersama Munchen di semua ajang.

Marcel Halstenberg (RB Leipzig)

Untuk mengantisipasi gerakan para sayap Munchen yang terkenal agresif dan kerap melepaskan umpan-umpan manja kepada Lewandowski, kehadiran Marcel Halstenberg dapat menjadi angin segar bagi tim tamu.

Pasalnya pemain berusia 27 tahun ini dikenal mampu beroperasi dengan baik di sektor pertahanan maupun dalam memberi umpan saat overlapping, terbukti dalam 15 penampilan dirinya mampu mencetak 3 assists.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

83