Liga Indonesia

Dituduh Lakukan Pengaturan Skor, Eks Persib dan Persija Menangis

Kamis, 20 Desember 2018 14:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© United Indonesia
Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2010. Copyright: © United Indonesia
Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2010.

INDOSPORT.COM - Isu pengaturan di sepak bola Liga Indonesia kembali ramai diperbincangkan, tak hanya di level klub bahkan Timnas pun diduga turut dicampuri tangan kotor para mafia sepak bola dan menyeret beberapa nama pemain top Tanah Air.

Salah satunya adalah Firman Utina, kapten Timnas Indonesia dalam gelaran Piala AFF 2010 lalu tersebut masih terseret hingga saat ini meski sang pemain tak lagi aktif di skuat Timnas.

Penyebab utama sang pemain menjadi bulan-bulanan para pendukung Timnas adalah, kegagalan mengeksekusi tendangan penalti dalam laga final leg kedua kontra Malaysia di Jakarta.

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia kalah secara agregat dengan skor 4-2, keputusan Firman mengambil tendangan penalti itulah yang menjadi polemik dan semakin menguatkan indikasi adanya match fixing, lantaran selepas pertandingan ia menyebut jika dirinya tampil dalam keadaan cedera.

Jika benar dirinya diterpa cedera, harusnya para pemain lain yang notabene memiliki kemampuan menembak lebih baik seperti Gonzales dan Bepe-lah yang berhak mengambil eksekusi tersebut.