Liga Indonesia

Kapten Sriwijaya FC Selangkah Lagi Selesaikan Proses Naturalisasi

Kamis, 20 Desember 2018 16:20 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Lanjar Wiratri
© laskarwongkito.com
Yoo Hyun Koo Copyright: © laskarwongkito.com
Yoo Hyun Koo

INDOSPORT.COM - Kapten klub bola Indonesia, Sriwijaya FC, asal Korea Selatan, Yoo Hyun Koo, bertemu langsung dengan Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Muddai Madang, Kamis (20/12/18). Kyun Hoo selangkah lagi akan resmi menjadi pemain sepak bola yang dinaturalisasi. 

Dalam pertemuan ini, Yoo Hyun Koo, menyampaikan komitmen untuk tetap bertahan di Laskar Wong Kito musim depan, meski turun di Liga 2. Liga 2 yang belum memiliki regulasi pemain asing. Hyun Koo, memang terganjal status kewargabegaraannya, namun manajemen Sriwijaya FC sudah punya solusi dengan proses naturalisasi.

"Awal Januari proses naturalisasi selesai," ujar Muddai.

Setelah resmi menjadi WNI, Hyun Koo, bisa memperkuat Laskar Wong Kito di Liga 2. Kedua belah pihak telah menjalin kesepakatan harga untuk musim depan.

"Jadi sudah cocok harga, jadi tinggal naturalisasi saja," ucapnya. 

Yoo Hyun Koo membenarkan jika ia ingin bertahan di Sriwijaya FC bahkan menjalani proses naturalisasi untuk dapat turun membela Laskar Wong Kito di Liga 2. Hyun Koo sudah tiga musim bersama Sriwijaya FC, sehingga punya ikatan emosional dengan tim yang bermarkas di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. 

"Saya ingin naturalisasi dan tetap bersama SFC," tutup Kyun Hoo.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT