Liga Indonesia

Promosi Liga 1, Manajemen PSS Sleman Diminta Serius Benahi Tim

Kamis, 20 Desember 2018 23:50 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerahan piala kepada juara Liga 2, PSS Sleman Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerahan piala kepada juara Liga 2, PSS Sleman

INDOSPORT.COM - Eks manajer PSS Sleman di era 2000-an, Hendrikus Mulyono berpesan kepada para penerusnya agar lebih serius mempersiapkan tim untuk berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019.

PSS sendiri berhasil meraih tiket promosi ke Liga 1 2019 setelah berhasil masuk final dan keluar sebagai juara Liga 2 2018 setelah mengalahkan Semen Padang dengan skor 2-0 di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor.

Menurut Mulyono banyak yang bisa dimaksimalkan, salah satunya dari penonton. Selalu penuh saat PSS bertanding menurutnya menjadi salah satu potensi yang dimiliki sebuah tim untuk menjalani ketatnya kompetisi.

"Single seater harus dipasang di Maguwoharjo (stadion) dan kapasitas stadion ditambah. Karena pertandingan Liga 1 pastinya akan menyedot animo penonton yang lebih besar, imbasnya pasukan dari penjualan tiket akan meningkat" ujarnya.

"Harga tiket saya rasa harus dinaikkan. Saya yakin masyarakat Sleman tidak akan protes asalkan manajemen bisa terbuka uangnya untuk apa saja," imbuhnya.

Manajer yang menangani Super Elang Jawa di periode 2004-2008 ini juga berharap tim kebanggaan masyarakat Sleman bisa langsung berprestasi saat bermain dikasta tertinggi musim depan.

"Kalau bisa musim pertama masuk empat besar dan dimusim berikutnya menjadi juara. Cari pemain lokal berpengalaman dan pemain asing yang bagus. Pasti bisa kalau PSS serius," tegas pria dengan sapaan Mbah Mul ini.

"Saya yakin PSS bisa, kalau semuanya dimaksimalkan tentu dua tahun lagi bisa juara Liga 1," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

54