Bola Internasional

Bawa Vietnam Juara, Park Hang-seo Belum Disodori Kontrak Baru

Jumat, 21 Desember 2018 17:10 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Park Hang-seo bisa dibilang menjadi pahlawan baru bagi persepak bolaan Vietnam. Bagaimana tidak, berkat dirinya The Golden Stars mulai dipandang di Asia.

Di bawah arahan Park Hang-seo, Vietnam menjadi finalis Piala Asia U-23, empat besar Asian Games, dan terakhir menjadi juara Piala AFF 2018.

Namun, hingga kini, dirinya belum mendapatkan kontrak baru terkait durasi atau upgrade nominal gaji yang terbilang kecil. Pihak Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) mengaku baru akan menyodorkannya.

© Indosport.com
Selebrasi Pemain Vietnam, Nguyen Anh Duc saat merayakan golnya bersama teman setimnya. Copyright: Indosport.comTimnas Vietnam berhasil juara Piala AFF 2018.

"Karena kami baru saja menyelesaikan Piala AFF, kami belum membahas penandatanganan kontrak baru dan penyesuaian gaji untuk Park Hang-seo," kata Presiden VFF, Le Khanh Hai seperti dilansir dari berita olahraga di Bongda.vn.

"Namun, saya berpikir bahwa meningkatkan penghasilan Coach Park adalah wajar dan kami akan segera menawarkan solusi terbaik untuk kedua belah pihak. Dengan VFF, kenaikan gaji tidak terlalu sulit dan bisa dianggap masalah kecil," lanjutnya.

"Kebijakan VFF adalah bahwa ia akan selalu menciptakan kondisi terbaik untuk tim dan kami akan menanganinya dalam waktu singkat," tuturnya menambahkan.

Seperti diketahui, Park Hang-seo merupakan pelatih top yang digaji 'murah' oleh VFF. Ia hanya menerima 22 ribu dolar atau Rp319,5 juta per bulan. Jumlah itu kalah dengan Milovan Rajevac bersama Thailand, yakni 58 ribu dolar oer bulan (Rp842,2 juta) dan Sven-Goran Eriksson digaji 80 ribu dolar per bulan (Rp1,16 miliar) oleh Filipina.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM