Bola Internasional

Cristiano Ronaldo Kapok Hadapi Bek yang Sempat Diisukan ke Persib Ini

Jumat, 21 Desember 2018 15:28 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Cristiano Ronaldo Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo

INDOSPORT.COM – Kemampuan mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, memang tak perlu diragukan lagi. Ia tampak tak takut dengan pemain mana pun, dan menjadi momok tersendiri untuk bek lawan.

Akan tetapi, semua itu tak benar. Ronaldo mengaku bahwa ada satu nama pemain bertahan yang menjadi lawan tangguh dan terberat yang pernah ia hadapi. Hal itu Ronaldo ceritakan semasa membela Manchester United dalam kurun waktu 2003 sampai 2009.

Selama tujuh tahun masanya bersama Manchester United, Ronaldo kerap menghadapi beberapa pemain bertahan terbaik di dunia sepak bola baik di kompetisi Liga Inggris maupun Liga Champions. Namun ada satu nama yang cukup membuat kapten Timnas Portgual sungkan yakni legenda Chelsea, Ashley Cole.

Ya, Ronaldo mengungkapkan bahwa Ashley Cole pemain yang selalu membuat dirinya sulit bernafas. Ini bukan pertama kalinya Ronaldo menyatakan kekagumannya pada kemampuan eks pemain Timnas Inggris itu.

"Selama bertahun-tahun saya memiliki beberapa laga besar dengan Ashley Cole, ia tidak memberi anda sedetik untuk bernafas. Dia adalah pemain yang ulet ketika ia berada di puncaknya, cepat, dan tangguh. Anda tahu itu tidak akan pernah menjadi permainan mudah,” kata Ronaldo kepada Coach Magazine pada 2016 silam.

Ashley Cole dan Ronaldo memang seringkali terlibat duel selama di Premier League. Salah satu yang paling panas adalah laga imbang 1-1 di Old Trafford pada November 2006.

© Instagram Ashley Cole
Mantan bek kiri Chelsea, Ashley Cole mem-folllow Instagram Persib Bandung. Copyright: Instagram Ashley ColeMantan bek kiri Chelsea, Ashley Cole mem-folllow Instagram Persib Bandung pada 2017 lalu.

Sekadar informasi, Ashley Cole pernah diisukan akan bergabung dengan klub Liga 1 Indonesia, Persib Bandung pada 2017 lalu.

Spekulasi tersebut beredar setelah Cole, mem-follow akun resmi Instagram Persib Bandung. Tindakannya tersebut dikabarkan karena ia merasa penasaran dengan klub asal Jawa Barat.

Suporter Persib Bandung atau yang dikenal Bobotoh juga mengharapkan bahwa ia bisa menyusul rekannya yakni Carlton Cole dan Michael Essien yang sudah terlebih dahulu bergabung dengan Maung Bandung kala itu.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%