Liga Italia

Kapten AS Roma Merasa Kariernya Akan Berakhir

Jumat, 21 Desember 2018 08:47 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Selebrasi Danille De Rossi (bawah) dan Alessandro Florenzi, dua pemain AS Roma. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Danille De Rossi (bawah) dan Alessandro Florenzi, dua pemain AS Roma.

INDOSPORT.COM - Daniele De Rossi adalah salah satu sosok langka yang bertahan di satu klub selama lebih dari satu dekade. Namun seiring bertambahnya usia, kapten dan legenda AS Roma ini merasa masa pensiun sudah dekat.

Gelandang bertahan tangguh ini bakal absen saat timnya berhadapan dengan Juventus, Sabtu (22/12/18). De Rossi memang belum bermain lagi sejak 28 Oktober 2018 lalu akibat cedera.

"Saat saya usia muda, saya ingin bermain di separuh laga Serie A," ujarnya kepada DAZN.

De Rossi menambahkan dia merasa beruntung bermain di sebuah klub dalam waktu lama di mana dia juga mencintai atmosfer ibu kota Italia dan tak terbayang rasanya harus menepi akibat cedera.

"Saya sudah merasakan harus jauh dari skuat dan saya tahu akan sangat menyakitkan saat saya berhenti melakukan pekerjaan ini. Entah itu enam bulan, setahun, atau tiga tahun, waktu saya semakin mendekati akhir," lanjut pria yang sudah tampil lebih dari 400 laga bersama I Lupi.

Apa rencananya seandainya dia pensiun? De Rossi yang turut membawa Italia juara Piala Dunia 2006 juga punya rencana sama seperti kebanyakan eks pemain lainnya, yaitu menjadi pelath.

Namun, dia juga merasa grogi membayangkan betapa pelatih harus terus menerus siap diwawancara dan melakukan konferensi pers.

"Yang menakutkan saya adalah menjalani 100 wawancara per minggu," paparnya.

Terus Ikuti Update Liga Italia dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT