Bola Internasional

Park Hang-seo Enggan Belajar Bahasa Vietnam, Kode Hengkang?

Jumat, 21 Desember 2018 16:44 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Bongda.vn
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. Copyright: © Bongda.vn
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Korea Selatan, Park Hang-seo kini menjadi pahlawan baru di Vietnam setelah mempersembahkan gelar Piala AFF 2018. Sebuah prestasi yang terakhir kali dimenangkan negeri Paman Ho pada 2008.

Park Hang-seo sendiri menjadi pelatih Timnas Vietnam sejak Oktober 2017. Berarti, dirinya sudah 15 bulan menemani Nguyen Chong Puong dan kolega.

Meski sudah lumayan lama di Vietnam, mantan asisten Guus Hiddink itu tak bisa menggunakan bahasa nasional Vietnam dan enggan belajar.

Namun, ketika ditanya alasannya, Park Hang-seo ternyata memiliki pendapat tersendiri. Dilansir dari Bongda24h.vn, ia mengalami tekanan ketika menjadi pelatih di Korea Selatan. Sementara di Vietnam, ia bisa bekerja dengan tenang karena tak mengerti bahasa Vietnam. Sehingga dia tidak peduli tentang apa yang dikatakan media.

"Saya tidak tahu bahasa Vietnam, tetapi kritikus tidak tahu. Sehingga saya masih nyaman bekerja," kata Park Hang-seo.

Park Hang-seo sukses mengangkat prestasi sepak bola Vietnam pada waktu yang terbilang singkat. Dalam setahun terakhir, Vietnam sukses menjadi finalis Piala Asia U-23, empat besar Asian Games, dan juara Piala AFF 2018.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM