Liga Inggris

Perkuat Lini Belakang, Emery Tertarik Kiper 'Buangan' Real Madrid

Jumat, 21 Desember 2018 23:34 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Thibaut Courtois dan Keylor Navas, kiper Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Thibaut Courtois dan Keylor Navas, kiper Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Untuk membuat lini belakang Arsenal semakin solid, pelatih Unai Emery dikabarkan tengah memantau situasi kiper Real Madrid, Keylor Navas.

Sejak Madrid mendatangkan Thibaut Courtois dari Chelsea musim panas lalu, Navas kian tersisihkan di skuat Madrid. Padahal ia adalah kiper nomor satu yang memenangkan tiga trofi Liga Champions.

Sejauh ini, pemain berusia 32 tahun itu telah memainkan 141 pertandingan untuk Los Blancos, di mana ia berhasil mencatatkan 45 clean sheet. Namun, musim ini ia hanya tampil di dua pertandingan La Liga.

Mengingat kualitasnya, Navas seharusnya tidak boleh hanya menyaksikan pertandingan dari bangku cadangan tiap minggunya. Menurut 101 Great Goals, situasi inilah yang ingin dimanfaatkan Emery.

Mantan pelatih PSG ini dikabarkan tengah mengatur rencana untuk memboyong Navas di bursa transfer musim panas, bulan Januari 2019 nanti. Bahkan, akan mengajukan ide ini ke petinggi klub.

Arsenal memang telah menunjukan performa memuaskan sejak ditangani Emery. Namun, kemampuan pertahanan lini belakang tim masih jauh dari harapan. 

The Gunners memiliki catatan defensif terburuk dari lima tim Premier League, di mana kebobolan 23 gol dalam 17 pertandingan.

Meskipun penjaga gawang Arsenal, Bernd Leno, pandai menggunakan kaki untuk menghalau bola, namun  kemampuannya jauh di bawah Navas. Leno juga baru mencitpakan dua clean sheet dalam 11 pertandingan liga musim ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%