Bola Internasional

Demi Timnas, PSSI-nya Malaysia Siap Naturalisasi Pemain Asal Inggris

Sabtu, 22 Desember 2018 18:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© AFF
Skuat Timnas Malaysia. Copyright: © AFF
Skuat Timnas Malaysia.

INDOSPORT.COM – Football Assosiation of Malaysia (FAM) atau PSSI-nya Malaysia hanya perlu selangkah lagi untuk mengesahkan pemain sepak bola naturalisasi asal Inggris, Andrew Lee Tuck.

Penyerang yang bermain untuk Terengganu FA tersebut telah menyatakan keinginannya untuk mengganti kewarganegaraannya menjadi Malaysia. Hal ini disampaikan langsung oleh pelatih sepak bola klub Terengganu FA, Irfan Bakti Abu Salim.

“Saya diberi tahu Presiden FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin yang telah menyatakan keinginannya untuk mendaftarkan pemain (Tuck) sebagai pemain lokal,” ujar Irfan Bakti sebagaimana dilansir dari laman berita olahraga NSTP Sports.

“Kami menyambut baik proposal tersebut karena Tuck adalah pemain yang baik dan dapat secara efektif menjadi pusat perhatian saat ia bergabung dengan skuat Terengganu FC,” tambahnya lagi.

Irfan Bakti juga menargetkan jika anak asuhnya tersebut dapat memperkuat Timnas Malaysia, meski di usianya kini yang sudah mencapai angka 30 tahun.

“Kami berharap rencana FAM menjadi kenyataan, karena pasukan Harimau Malaya perlu memiliki pemain berkualitas termasuk naturalis untuk bergerak tidak hanya di Asia Tenggara tetapi juga di Asia dan di luar,” harap Irfan Bakti.

Sebagaimana diketahui jika Malaysia baru memiliki satu orang pemain sepak bola naturalisasi di Timnas, yakni gelandang Muhamadou Sumareh asal Gambia.

Pada perhelatan Piala AFF 2018 lalu, Sumareh turut ambil bagian dalam tujuh laga sepak bola Timnas Malaysia, termasuk di partai final kontra Vietnam pada Sabtu (15/12/18) lalu.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.