Liga Italia

Jelang Juventus vs AS Roma, Cristiano Ronaldo Diharapkan Absen

Sabtu, 22 Desember 2018 17:31 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Juventus. Copyright: © INDOSPORT
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Juventus.

INDOSPORT.COM - Akhir pekan ini pencinta sepak bola akan disuguhkan dengan laga big match dari jadwal pertandingan Serie A Italia yang mempertemukan Juventus vs AS Roma.

Pelatih AS Roma, Eusebio Di Franceso, berharap bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, tidak dimainkan saat timnya melawat ke Allianz Stadium untuk menghadapi Si Nyonya Tua pada Sabtu (22/12/18) malam nanti.

Di Francesco mengakui kapasitas Ronaldo yang menurutnya dapat sangat menyulitkan timnya yang saat ini tengah membutuhkan kemenangan guna mendongkrak peringkat di klasemen Serie A.

AS Roma sendiri kini tengah berada di kondisi kurang ideal dengan masih bertengger di posisi 7 klasemen sementara Serie A dengan koleksi 24 poin, yang mana sangat terpaut sangat jauh dari Juventus yang kokoh di puncak klasemen dengan 46 poin.

Kondisi itu pun membuat Di Francesco cukup tertekan, ditambah lagi dengan peluang bermain Ronaldo di laga tersebut yang begitu besar, mengingat itu merupakan laga akbar antar dua klub besar di Liga Italia.

''Ronaldo adalah pemain paling bahaya. Dia miliki kemampuan di luar batasan pemain lain,'' imbuh Di Fransesco, seperti dikutip dari berita sports, Goal UK.

''Mungkin ia belum memperlihatkan apa-apa dalam 35 menit (pertandingan) dan kemudian dia akan menunjukan trik fenomenal,''

© Claudio Pasquazi/Anadolu Agency/Getty Images
Pelatih anyar AS Roma, Eusebio di Francesco. Copyright: Claudio Pasquazi/Anadolu Agency/Getty ImagesPelatih AS Roma, Eusebio di Francesco.

''Dia adalah pemain yang akan sulit digantikan setiap manajer karena ia mampu mengatur permainan sesuai kehendaknya. Untuk alasan ini, saya tentu berharap dia tidak bermain,'' bebernya lagi.

Ronaldo memang kabarnya hendak diistirahatkan di penghujung tahun nanti, namun dalam laga versus Roma, CR7 dipastikan masih tersedia untuk dimainkan.

Capaian Ronaldo selama berseragam Juventus pun memang terbilang impresif. Bintang Portugal itu kini telah mengemas 12 gol dari 21 laga bersama Juve di semau kompetisi Eropa.  

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Liga Italia Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%