Bola Internasional

Klub Negara Juara Piala AFF 2018 Kerja Sama dengan Raksasa Jerman

Sabtu, 22 Desember 2018 10:11 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pertandingan Vietnam vs Malaysia. Copyright: © Getty Images
Pertandingan Vietnam vs Malaysia.

INDOSPORT.COM - Vietnam belum lama menjadi juara Piala AFF 2018 dengan mengalahkan Malaysia di final. Baru saja berpesta, salah satu klubnya, Hanoi FC, mengumumkan kerja sama dengan salah satu raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

Hanoi FC yang juga juara Liga Vietnam (V.League) teken kontrak dengan Die Rotten dan kerja sama ini memungkinkan kedua klub bisa saling bertukar ide dalam membangun infrastruktur sepak bola.

"Perjanjian tersebut akan memungkinan Bayern Munchen membagi pengalaman dan keahliannya dalam pembangunan fasilitas sepak bola dan bertukar pemikiran mengenai rancangan dan manajemen infrastruktur sebeperti stadion dan akademi sepak bola," demikian pernyataan resmi Hanoi FC sebagaimana dilansir Fox Sports Asia.

Dalam kerja sama ini, Hanoi FC juga berencana membangun Akademi Sepak Bola Bayern Munchen yang bertujuan membina dan menghasilkan pesepak bola muda yang bakal jadi bintang masa depan Vietnam.

Hanoi FC menyumbangkan cukup banyak pemain inti yang membawa Vietnam juara Piala AFF 2018 seperti Tran Dinh Trong, Doan Van Hau, Do Duy Manh, Nguyen Van Quet, Pham Duc Huy, dan Nguyen Quang Hai.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM