Liga Indonesia

PSM Makasssar Waspadai Semangat Tim Berstatus Underdog

Sabtu, 22 Desember 2018 01:06 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Rafif Rahedian
© PSM Makassar
Skuat PSM Makassar sedang jalani sesi latihan. Copyright: © PSM Makassar
Skuat PSM Makassar sedang jalani sesi latihan.

INDOSPORT.COM - Klub papan atas Liga 1, PSM Makassar telah berada di Maluku Utara untuk menantang Persiter Ternate di ajan Piala Indonesia 2018, Sabtu (22/12/18) besok.

Petandingan ini bak laga final untuk memperebutkan tiket ke babak 32 besar Piala Indonesia 2018. Jika kalah dari tim kasta ketiga sepak bola Indonesia, PSM dipastikan tersingkir dari turnamen ini.

Asisten pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla menegaskan tidak akan memandang enteng jawara Liga 3 Zona Maluku Utara tersebut, sekalipun kelas tim Juku Eja di atas kertas terlampau jauh.

"Biasanya tim kasta bawah itu memiliki semangat dan motivasi berlebih saat melawan tim yang levelnya berada di atas. Itu yang akan kami waspadai," ujar Batolla, Jumat (21/12/18).

Sementara itu pelatih Persiter Ternate, Quwetly Alweni menegaskan  jika timnya sudah siap menjamu runner up Liga 1 2018 tersebut.

Meski demikian, Alweni tak menampik jika level Laskar Kie Raha, julukan Persiter memang berada jauh di bawah PSM Makassar. "Mereka berada di Liga 1 sementara kami jauh beda. Tentu semua akan kami waspadai," ujarnya.

48