Liga Indonesia

Tak Hanya Lini Depan, Persija Juga Punya 5 Raja Assist

Sabtu, 22 Desember 2018 15:20 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Persija Jakarta saat merayakan kemenangannya. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Persija Jakarta saat merayakan kemenangannya.

INDOSPORT.COM - Setelah 17 tahun puasa gelar, akhirnya klub kebanggaan Ibu Kota, Persija Jakarta, berhasil meraih gelar juara Liga 1 Indonesia 2018/19. Gelar ini menjadi gelar juara ke-11 bagi Persija di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Di balik hingar bingar pesta kemenangan Persija, ada beberapa pemain yang berperan penting dalam perjalanan Persija Jakarta meraih gelar juara pada ajang Liga 1 Indonesia di musim 2018/19.

Mungkin nama Marko Simic akan menjadi nama pertama yang disebut jika membahas seputar gelar juara ke-11 Persija ini. Dengan torehan 18 gol dan 2 assistnya, Simic berhasil membawa Macan Kemayoran mengungguli PSM Makassar di putaran akhir Liga 1 Indonesia.

Tetapi dibalik ketajaman Simic di lini depan, ada 5 nama yang harus diberi apresiasi atas kerja kerasnya memberikan suplai bola menuju lini serang Persija. Dan INDOSPORT telah merangkum 5 pemain Persija yang memiliki catatan assist terbanyak sepanjang musim 2018/19.

1. Riko Simanjuntak

© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Riko Simanjuntak, bintang sepak bola Persija Jakarta Copyright: Shintya Anya Maharani/INDOSPORTRiko Simanjuntak, bintang sepak bola Persija Jakarta

Di daftar teratas ada nama pemain kelahiran Pematangsiantar, Riko Simanjuntak. Riko berhasil menjadi pencetak assist terbanyak bagi Persija. Selama melakoni 27 pertandingan, Riko berhasil mencatatkan 9 assist yang dapat dikonversikan menjadi gol.

2. Ismed Sofyan

© Wildan Hamdani/Indosport.com
Ismed Sofyan melakukan umpan silang Copyright: Wildan Hamdani/Indosport.comIsmed Sofyan melakukan umpan silang

Di urutan kedua ada nama legenda Persija Jakarta, Ismed Sofyan, yang mampu mencetak 4 assist sepanjang musim 2018/19. Berkat kepemimpinannya, Ismed berhasil menjadi pemain yang sangat berpengaruh atas gelar juara yang ke-11 bagi Persija Jakarta.