Liga Italia

Ditahan Imbang Chievo, Spalletti Sebut Skuat Inter Alami Masalah Psikologis

Minggu, 23 Desember 2018 13:45 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti. Copyright: © Getty Images
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Inter Milan, Luicano Spalletti, mengatakan anak asuhnya mengalami masalah pada aspek psikologis usai gagal meraih kemenangan atas Chievo, Minggu (23/12/18) dini hari WIB tadi. 

Dalam pertandingan yang berakhir 1-1 di markas Chievo, Inter Milan berhasil membuka keunggulan lebih dahulu lewat gol Ivan Perisic di menit 39. 

Kedudukan tersebut berlangsung cukup lama sampai jelang masa injury time babak kedua, dan kemenangan Inter pun seolah telah di depan mata. 

Namun, gol penyelamat Chievo datang di menit 91 dari kaki Sergio Pelliessier dan memupuskan perjuangan Nerazzuri untuk mengamankan 3 poin.

Atas hasil yang disayangkan tersebut, Spalletti menilai anak asuhnya telah lengah dalam mengantisipasi serangan Chiveo di menit-menit akhir. Spalletti pun mendiagnosa pemainnya telah mengalami masalah dari segi psikologis dan bukan pada aspek fisik.  

''Ini bukan masalah pada aspek fisik bila permainan kita melambat menjelang akhir pertandingan, ini jelas masalah psikologis,'' tutur Spalletti, dikutip dari laman berita olahraga Sky Sports Italia.

''Kita harus bekerja lebih baik untuk situasi semacam ini karena kita punya sejumlah peluang berharga tapi tidak mampu menyelesaikan dengan baik,'' pungkas pelatih sepak bola berkepala pelontos itu.

Hasil imbang itu mengempatkan Inter di posisi tiga klasemen sementara Serie A, delapan poin di belakang Napoli yang duduk di peringkat dua Serie A Italia dan akan dijamu oleh Inter Milan pekan depan.

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Liga Italia Hanya di INDOSPORT.COM