Liga Indonesia

Dua Pemain Naturalisasi Diincar Persija dan Persib, Sriwijaya FC Pasrah

Minggu, 23 Desember 2018 21:19 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Muddai Madang. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Muddai Madang.

INDOSPORT.COM- Terlempar ke Liga 2 musim depan, membuat Sriwijaya FC tidak semanis musim-musim sebelumnya. Meski memiliki cukup dana sekalipun, pemain pastinya akan mikir-mikir atau bahkan lebih suka menolak tawaran. 

Tak hanya untuk mendatangkan pemain baru, pemain lama pun sulit dipertahankan. Dua pemain naturalisasi, Alberto Goncalves (Beto) dan Esteban Vizcarra nyaris dapat dipastikan bakal lepas. 

Hal itu diakui langsung Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Muddai Madang. Menurutnya, Beto sedang kembali ke Brasil, tapi dari komunikasi terakhir, sulit bagi pihaknya memperpanjang kontrak Beto. 

Manajemen tidak bisa menahan pemain, apalagi semua pihak tahu betul jika Beto sedang bersinar. Terakhir ia memperkuat Timnas Indonesia U-22 di Asian Games 2018 dan Timnas Indonesia senior. 

Dengan kondisi saat ini, manajemen bisa memaklumi jika Beto ingin pergi. Manajemen juga tak bisa menahan niatan pemain. 

Berbeda dengan Esteban Vizcarra, Muddai menyebut peluang pemain berdarah Argentina itu bertahan tetap ada meski kecil. 

"Kita masih berunding. Tapi, kalau harga atau kontrak, memang untuk sekelas liga 2 masih terlalu mahal. Semua masih dirundingkan," ucap Muddai, Minggu (23/12/18). 

Vizcarra juga menjadi pemain Sriwijaya FC yang paling diminati tim dari Liga 1 lainnya. Seperti halnya Beto, manajemen juga tidak akan memaksa Vizcarra bertahan jika nanti ia putuskan ingin pergi. 

"Nanti pekan kedua Januari, kita akan adakan rapat membahas evaluasi menyeluruh, manajemen, pelatih dan pemain," pungkasnya.

Beto dan Vizcarra memang tengah laris manis di bursa transfer Liga 1. Beto kabarnya tengah diincar juara Liga 1 2018, Persija Jakarta. Sementara Vizcarra kerap dihubung-hubungkan akan bergabung dengan Persib Bandung.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

115