Liga Inggris

Eks Pemain Liga Inggris Ini Rela Tak Dibayar Meski Cedera

Minggu, 23 Desember 2018 15:47 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kabar mengharukan datang dari mantan pemain West Ham United, James Collins. Ia tak bisa bergabung dengan klub divisi Championship yang merupakan kasta kedua Liga Inggris, Aston Villa, karena cedera.

Collins saat ini tengah tak mempunyai klub setelah kontraknya habis bersama The Hammers pada Juli 2018 lalu. Namun, dikutip dari 90min, ia sering berlatih bersama Aston Villa dengan harapan klub tersebut bisa merekrutnya.

Gayung bersambut. Villa merasa terkesan dengan penampilan pemain berusia 35 tahun itu saat menjalani pertandingan persahabatan melawan Yeovil Town.

Daily Mirror kemudian mengungkapkan bahwa bek asal Wales itu sepakat untuk menandatangani kontrak jangka pendek di Villa Park. Dalam kontrak disebutkan bahwa sang pemain akan menerima upah sebesar 10.000 poundsterling (Rp183,8 juta) per pekan.

Malang, beberapa jam setelahnya, saat ia tengah menjalani latihan, Collins mengalami cedera betis yang cukup serius. Ia lalu kembali ke ruangan untuk merobek kontrak tersebut dan tak bersedia dibayar.

Pihak Aston Villa sebenarnya tak keberatan untuk tetap melanjutkan kerja sama. Namun, Collins menolak hal tersebut karena ia tak ingin menerima gaji sementara ia tak bermain karena cedera.

Villa menghormati keputusan sang pemain. Mereka berjanji akan kembali memberikan kesempatan bagi Collins untuk menjalin kerja sama di tahun 2019 setelah ia sembuh.

Aston Villa sendiri memang tengah membutuhkan pemain di lini belakang. Saat ini ia hanya mempunyai dua nama beken di posisi bek tengah yakni James Chester dan pemain pinjaman dari Manchester United, Axel Tuanzebe.

Sebenarnya mereka punya satu nama lain yakni, Micah Richards, namun mantan penggawa Manchester City itu juga tengah berjuang melawan cedera. Maka, pantas saja jika mereka rela menunggu Collins demi mendapatkan pelapis di lini pertahanan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT

5