Bola Internasional

Klub Swedia Jual DNA Pemainnya sebagai Pilihan Kado Natal

Minggu, 23 Desember 2018 03:06 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Swedia, AIK Fotboll, menawarkan benda tak lazim untuk dijadikan pilihan kado natal tahun 2018 ini. 

Bukan tanda tangan ataupun jersey yang ditawarkan klub tersebut untuk hadiah natal, melainkan DNA salah seorang pemainnya.

Dilansir dari portal berita olahraga BBC Sports, DNA yang diketahui milik mantan penggawa sekaligus kapten AIK, Nils-Eric Johansson, itu dijual dalam bentuk kristal dan dibanderol dengan harga 307 Euro atau sekitar Rp 5 Juta.

Bagi siapapun yang kelak membeli DNA Johansson itu, ia akan memperoleh satu kotak berisikan ban kapten milik Johansson, secarik sertifikat, dan sebuah tabung kaca yang isinya tidak lain adalah DNA sang kapten yang telah diolah menjadi bentuk kristal.
    
Adapun Johansson sendiri sudah sejak Februari lalu pensiun dari dunia sepak bola usai pria 38 tahun itu didiagnosa mengidap kelainan pada jantungnya. 

Johansson pun sempat menceritakan awal mula ia berkenalan dengan perusahaan bernama DNAMQ yang bertanggungjawab menciptakan DNA versi kristal tersebut dan bagaimana ia merasa tertarik dengan ide tersebut.    

''(Jika anda mengkloning diri saya) sebaiknya dia menendang dengan kaki kanan, dan bukan kaki kiri,'' ujarJohansson, dikutip dari BBC Sport.

Dengan terobosan tersebut, Johannson pun kini menjadi atlet pertama di dunia yang menjual DNA miliknya.

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Internasioal Hanya di INDOSPORT.COM