Liga Inggris

Raih Debut Gemilang, Karier Solskjaer di Manchester United Diprediksi Tak Akan Lama

Minggu, 23 Desember 2018 10:03 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer resmi jadi pelatih sementara Man United Copyright: © Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer resmi jadi pelatih sementara Man United

INDOSPORT.COM - Mantan pemain sepak bola Inggris, Jamie Redknapp, berpendapat bahwa Manchester United akan berniat menggaet pelatih baru di akhir musim 2018/2019 yang tidak lain adalah arsitek Tottenham Hotspurs sekarang ini, Mauricio Pochettino

Status Manchester United memang saat ini telah berada di bawah binaan caretaker Ole Gunnar Solskjaer. 

Namun, bagi Redknapp, hal tersebut tetap tidak akan menutup kemungkinan untuk pihak Manchester United mendatangkan Pochettino dan menyingkirkan Solskjaer di penghujung musim nanti.

Keberlangsungan karier melatih Solskjaer di Manchester United sendiri memang belum sepenuhnya terjamin. Hal itu dikarenakan eks pemain Norwegia itu kini baru berstatus sebagai caretaker dan belum terikat kontrak.

Dengan demikian, tidak tertutup kemungkinan United di penghujung musim nanti tidak melanjutkan kerjasama dengan Solskjaer dan memilih pelatih baru.

''Saya pikir Manchester United akan bergerak untuk mendapatkannya (Pochettino),'' tukas Redknapp, seperti dikutip dari portal berita olahraga Squawka.

''Tottenham harus mengerahkan segenap kekuatan untuk menyimpannya. Dia manajer berbakat, para pemain mengaguminya dan bermain untuknya dan Anda bisa lihat mengapa Manchester United menginginkannya,'' pungkas eks pemain yang juga salah satu legenda Tottenham itu.

Solskjaer sendiri telah mengawali debutnya menukangi Setan Merah dengan manis, usai berhasil membawa Man United merengkuh kemenangan sempurna atas Cardiff City lewat skor telak 5-1, Minggu (23/12/18) dini hari WIB tadi. 

Kemenangan ini pun memunculkan kesan di benak banyak pihak yang menganggap era Solskjaer di Manchester United akan berlangsung mulus.

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM