Liga Spanyol

Usai Gantung Sepatu, Iniesta Ingin Jadi Pelatih Barcelona

Minggu, 23 Desember 2018 15:09 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan pemain sepak bola Timnas Spanyol, Andres Iniesta berkeinginan untuk kembali ke Barcelona. Namun tidak sebagai pemain, melainkan menjadi pelatih.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Iniesta secara resmi mengakhiri kebersamaannya dengan Barcelona yang sudah berlangsung selama 22 tahun. Pemain sepak bola berusia 34 tahun itu hijrah ke benua Asia dengan bergabung ke salah satu klub Jepang, Vissel Kobe.

Meski sudah tidak berada di Spanyol dan Barcelona lagi, namun sepertinya Iniesta masih memendam harapan untuk bisa kembali perkuat klub raksasa sepak bola Catalunya itu.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Saya tidak akan mengatakan bahwa saya tidak akan ingin melatih Barca suatu hari nanti, tetapi saya tidak bisa mengatakan itu sesuatu yang saya pikirkan juga,” kata Iniesta kepada Mundo Deportivo yang dilansir dari laman berita sport Football Espana.

Lebih lanjut, Iniesta mengaku pernah membayangkan bahwa suatu saat nanti ia akan kembali ke Barcelona, namun tidak sebagai pemain, melainkan sudah berstatus sebagai pelatih sepak bola.

"Saya merasa betah di sini dan saya harap saya bisa menyampaikan apa yang telah saya pelajari, apa yang saya rasakan, dan apa yang saya rasakan untuk klub ini di masa depan,” tambah mantan kapten Timnas Spanyol dan Barcelona itu.

Ikuti Terus Update Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya di INDOSPORT.COM