Bola Internasional

5 Klub Ternama Incar Jasa Pelatih Timnas Vietnam, Ada Indonesia?

Senin, 24 Desember 2018 15:31 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, telah menunjukkan kualitasnya dengan mengangkat nama sepak bola Vietnam. Ia pun kini diburu klub asal Korea Selatan.

Park Hang-seo menjadi pelatih Timnas Vietnam sejak Oktober 2017. Dalam kurun waktu yang terbilang singkat, ia sukses mengantarkan The Golden Stars menjadi finalis Piala Asia U-23, empat besar Asian Games, dan juara Piala AFF 2010.

Menurut Korea Times, prestasi itu membuat Park Hang-seo kini diminati oleh lima klub asal Negeri Gingseng. Mereka adalah Busan IPark, Daejeon Citizen FC, Gwangju FC, Jeju United, dan Incheon United.

Tidak hanya itu, tim-tim tersebut bahkan siap untuk membayar gaji pelatih 56 tahun itu senilai 100 ribu dolar per bulan. Jumlah itu lima kali lipat lebih besar yang dibayarkan oleh Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

Perlu diketahui, Park Hang-seo hanya dibayar 'murah' oleh VFF. Ia hanya menerima 22 ribu dolar atau Rp319,5 juta per bulan. 

Jumlah itu kalah dengan Milovan Rajevac bersama Thailand, yakni 58 ribu dolar oer bulan (Rp842,2 juta) dan Sven-Goran Eriksson digaji 80 ribu dolar per bulan (Rp1,16 miliar) oleh Filipina.

Saat ini, Pelatih Park Hang-seo tengah mempersiapkan Timnas Vietnam untuk melakoni pertandingan persahabatan melawan tim dari Korea pada 25 Desember 2018. Laga itu dimanfaatkan Nguyen Chong Puong cs sebelum berjuang di Pada Piala Asia 2019.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

269