Liga Inggris

Klopp Buka-bukaan, Ternyata Ini Masalah yang Buat Mo Salah Melempem di Awal Musim

Senin, 24 Desember 2018 19:38 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Irfan Fikri
© Getty Images
Mohamed Salah sempat terseok-seok di awal musim Liga Primer Inggris. Copyright: © Getty Images
Mohamed Salah sempat terseok-seok di awal musim Liga Primer Inggris.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp membeberkan bahwa penampilan kurang impresif Mohamed Salah di awal musim 2018/19 tidak lepas dari cedera yang dialaminya saat final Liga Champions musim lalu. Sebagaimana diketahui, saat itu Salah mengalami cedera bahu akibat benturan dengan bek Real Madrid Sergio Ramos.

Salah pun terpaksa bermain dalam kondisi yang tidak prima saat membela Mesir di ajang Piala Dunia 2018. Terlebih lagi, ketika kembali ke Liverpool ia masih harus menyesuaikan diri dengan tugas dan posisi baru yang diberikan Klopp kepadanya.

“Dia harus beradaptasi dengan posisi yang sedikit berbeda. Memang tidak jauh berbeda, tapi tidak sama seperti dulu,” ujar Klopp kepada awak media saat sesi konferensi pers jelang lawan Newcastle United.

Salah sempat tampil mengecewakan di awal musim dengan menyarangkan hanya tiga gol dari 11 pertandingan yang ia mainkan. Namun Klopp yakin pemain andalannya tersebut mampu mempelajari banyak hal di usianya yang masih muda saat ini.

Oleh karena itu, Klopp tidak segan memberikan tantangan bagi pemain Timnas Mesir supaya ia bisa terus berkembang dari hari ke hari. Satu-satunya yang menjadi masalah adalah kondisi tubuhnya yang sempat tidak kooperatif ketika menghadapi tantangan tersebut.

“Tentu dia masih muda untuk mengembangkan gaya bermainnya. Ini bukan soal kecepatan, finishing, tapi banyak hal. Akan tetapi, Anda pasti membutuhkan tubuh Anda untuk itu semua,” kata Klopp.

“Saat awal musim, beberapa bagian tubuh Mo tidak sempurna. Jika Anda hanya bekerja di kantor, kondisi bahu Anda tidak fit 100 persen hal itu takkan jadi persoalan. Keadaan berbeda jika Anda seorang pesepak bola. Namun dia seorang pemain kelas dunia dan kita bisa menunggunya untuk segera bangkit.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%